IKEA Rilis Masker untuk Bantu Cegah Sebaran COVID-19

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:03 WIB
loading...
IKEA Rilis Masker untuk Bantu Cegah Sebaran COVID-19
Sebanyak 10.800 masker IKEA akan didonasikan ke organisasi nirlaba Indonesia Kuat. Foto/IKEA Indonesia
A A A
JAKARTA - Untuk membantu menghambat penyebaran virus COVID-19 , IKEA Indonesia menggandeng Masker untuk Indonesia memproduksi masker kain non-medis yang sesuai dengan ketentuan pemerintah serta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Melalui kolaborasi bertajuk "Belanja untuk Kebaikan" itu, IKEA turut mengajak pelanggan berbelanja dan berdonasi.

Bagi 600 pelanggan pertama IKEA yang bertransaksi minimal Rp600.000 melalui situs ikea.co.id serta aplikasi IKEA Indonesia selama periode 10-15 Oktober 2020, pelanggan bisa memperoleh satu masker secara gratis sekaligus mendonasikan tiga masker untuk masyarakat yang membutuhkan.

( )

“Sebagai upaya lawan penyebaran COVID-19, sebanyak 10.800 masker kolaborasi ini nantinya akan didonasikan ke organisasi nirlaba Indonesia Kuat,” ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia Dyah Fitrisally.

Masker ini didesain dengan mengikuti standar WHO tentang komposisi masker non-medis, yaitu menggunakan tiga lapisan kain yang dapat dicuci dan dipakai kembali. Lapisan dalam terbuat dari 100% katun yang berfungsi menyerap droplet saat membuang napas, lapisan tengah sebagai filter yang terbuat dari bahan spunbond, sedangkan lapisan luar terbuat dari bahan sintetis. Yakni 95% polyester dan 5% spandex yang berfungsi menahan paparan droplet dari luar.

( )

Selain itu, IKEA Indonesia yakin bahwa setiap momen layak untuk diapresiasi dan dirayakan di situasi sulit ini. Menginisiasi kampanye "Maknai Setiap Momen", IKEA juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menghargai berbagai momen sederhana dan bermakna bersama keluarga di rumah. (mg1)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)