8 Manfaat Seks Pagi Hari untuk Kesehatan, Pereda Stres hingga Bikin Awet Muda

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 04:04 WIB
loading...
8 Manfaat Seks Pagi Hari untuk Kesehatan, Pereda Stres hingga Bikin Awet Muda
Seks di pagi hari dapat meningkatkan energi dan menghilangkan stres. / Foto: Ilustrasi/The Conversation
A A A
JAKARTA - Aktivitas seks di pagi hari membantu memudahkan Anda memasuki hari kerja. Kegiatan ini dapat meningkatkan energi dan menghilangkan stres. Mengalami orgasme juga dapat meningkatkan mood. Dan, yang terbaik dari semuanya adalah Anda terikat dengan pasangan Anda.

(Baca juga: Bikin Akun Instagram, Apa Unggahan Pertama Doyoung dan Jaemin NCT? )

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berhubungan seks , karena sejujurnya tubuh sudah siap untuk itu. Ini karena kadar estrogen dan testosteron berada pada puncaknya. Satu studi tahun 2013 menemukan bahwa libido dipengaruhi oleh kadar hormon, di mana semakin tinggi, semakin lincah perasaan Anda.

Berikut manfaat luar biasa dari seks di pagi hari dilansir dari Health Line, baru-baru ini.

1. Akan bertahan lama

Berbicara tentang hormon, semakin banyak testosteron, semakin baik jenis kelaminnya. Kadar testosteron yang tinggi akan meningkatkan libido pasangan Anda dan meningkatkan fungsi seksual . Review diterbitkan pada 2000 juga menemukan bahwa kadar testosteron yang lebih tinggi dapat meningkatkan kekuatan ereksi.

2. Melepaskan hormon oksitosin

Seks pagi bisa mendekatkan Anda dan pasangan. Seks menghasilkan oksitosin, juga dikenal sebagai hormon pelukan. Oksitosin adalah zat kimia di otak yang mengontrol cinta dan ikatan. Ketika dilepaskan saat berhubungan seks, Anda akan merasa lebih terhubung dengan pasangan.

3. Pereda stres

Satu studi tahun 2010 menemukan bahwa aktivitas yang menyenangkan dapat menurunkan kadar hormon stres. Itu berarti klimaks sebelum berangkat kerja dapat membuat Anda bersemangat sepanjang hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)