7 Makeup yang Dibutuhkan Wanita 40 Tahunan agar Selalu Tampil Cantik

Kamis, 22 Oktober 2020 - 07:36 WIB
loading...
A A A
Karena kulit di sekitar mata lebih kering di usia 40-an, sebaiknya pilih concealer dengan konsistensi yang lebih cair daripada stik yang lebih berat atau bahkan formula tahan air karena cenderung mengendap dan membuat kulit Anda dehidrasi.

4. Perona Pipi
Perona pipi sangat penting untuk rutinitas kecantikan Anda. Pasalnya, produk kecantikan ini secara instan menambahkan kilau yang sehat dan bercahaya dalam satu sapuan cepat. Saat harus menggunakan perona pipi, pilih warna peachy atau pink yang sangat cocok untuk semua warna kulit dan bisa dipakai siang atau malam.

Bahkan jika Anda ingin menjaga rutinitas riasan seminimal mungkin, melewatkan perona pipi akan membuat Anda pucat dan terlihat lebih tua. Di sisi lain, sapuan lembut perona pipi akan menambah kilau yang hangat dan sehat sekaligus membuat perbedaan besar.

5. Produk Alis
Seiring bertambahnya usia, alis cenderung jarang dan kehilangan bentuknya. Fakta bahwa alis yang lebih tebal membuat wajah terlihat lebih muda sekaligus memberikan strukturnya. Selain itu, untuk membuat mata benar-benar menonjol, Anda perlu memperhatikan alis tersebut.

Pomade alis atau pensil yang bagus adalah yang terbaik untuk mengisi celah sekaligus membuat alis Anda yang jarang terlihat lebih penuh.

6. Eyeliner, Eyeshadow, dan Maskara
Teknik riasan mata yang tepat dapat membuat Anda terlihat lebih muda dan menghilangkan beberapa tahun dari wajah Anda. Jika Anda selalu terlihat lelah, tidak peduli berapa lama Anda tidur, gunakan concealer, pilih warna dengan tone kuning untuk menyembunyikan lingkaran hitam dan menonjolkan area tersebut.

Untuk warna eyeshadow, pilih warna yang hangat dan matte seperti mocha dan orange peach yang bakal menciptakan ilusi istirahat yang baik.

Eyeliner gel yang bagus, dengan garis yang sedekat mungkin dengan bulu mata, membantu menciptakan ilusi garis bulu mata yang lebih tebal dan lebih gelap. Terakhir, mengeriting bulu mata serta mengaplikasikan maskara akan menciptakan definisi dan menambah kedalaman pada mata Anda.

( )

7. Lipstik
Lipstik adalah cara terbaik untuk menyelesaikan hampir semua riasan. Satu sapuan warna dapat menambah begitu banyak kehidupan pada wajah dan membuat Anda terlihat cantik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2647 seconds (0.1#10.140)