Pentingnya Peran dan Dukungan Caregiver bagi Pasien Diabetes

Kamis, 29 Oktober 2020 - 02:00 WIB
loading...
A A A
Contoh tindakan paling umum yang bisa dilakukan caregiver antara lain mengatur pola makan untuk penderita diabetes, menyusun resep menu diabetes, dan memotivasi serta memastikan diabetesi patuh dalam mengonsumsi makanan untuk orang diabetes. Caregiver berperan penting dalam menangani anggota keluarganya yang menderita diabetes. Keluarga sangat berperan dalam memastikan asupan nutrisi untuk diabetes yang tepat, pemeriksaan kesehatan ke dokter, aktivitas fisik, dan cara mengobati diabetes.

( )

Caregiver sendiri perlu menyadari betapa penting kepatuhan dalam menjaga gula darah stabil yang harus dilakukan seumur hidup, terutama untuk mencegah komplikasi lebih lanjut yang bisa berujung pada kematian.

Dalam rangka Hari Diabetes Sedunia 2020, Diabetasol akan kembali mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk "Bersama Diabetasol, Sayangi Dia". Kampanye ini mengandung ajakan agar semua pihak mulai dari tenaga medis, keluarga, sahabat, dan kerabat mempunyai peran aktif dalam memberikan dukungan bagi penderita diabetes.

Tahun ini, Diabetasol mengajak para caregiver untuk lebih peduli dalam melakukan pendampingan kepada penderita diabetes serta edukasi melalui TV dan video kampanye digital Diabetasol terbaru.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)