Jangan Skip Buah Walau Sedang Berlibur

loading...
Jangan Skip Buah Walau Sedang Berlibur
Liburan bukan berati libur mengonsumsi buah dan sayuran. Apalagi kita masih dalam masa pandemi, dimana imunitas tubuh harus tetap terjaga. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Liburan bukan berati libur mengonsumsi buah dan sayuran. Apalagi kita masih dalam masa pandemi, dimana imunitas tubuh harus tetap terjaga.

Caranya cukup sederhana, istirahat yang cukup, olahraga teratur, rajin cuci tangan, dan konsumsi vitamin atau multivitamin. Yang tak kalah penting ialah memperbanyak asupan buah dan sayuran. (Baca juga: Pentingnya Peran dan Dukungan Caregiver bagi Pasien Diabetes)

“Buah kaya akan vitamin, mineral, serta, dan air,” kata Nutrisionist Ian Marber, penulis buku Supereating: A revolutionary way to get more from the foods you eat dikutip dari Besthealthmag.

Yang menarik dari buah adalah, penuh nutrisi yang dapat mendorong imunitas tubuh, setiap buah memiliki keunikan dan khasiatnya tersendiri. Maka itu perlunya mengonumsi beragam buah. Tapi buah apa yang paling direkomendasikan? Marber menyebutkan beberapa buah yang sebaiknya dikonsumsi harian. Apa saja?



1. Kiwi
Kiwi kaya akan vitamin C yang baik untuk meningkatkan imunitas. Juga terkandung vitamin E di dalamnya yang membantu tingkatkan sel T. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk smoothie yang bisa dikombinasikan dengan stroberi dan bayam.

2. Blueberry
Buah kaya akan antioksidan yang juga sarat vitamin C dan A yang juga berperan dalam produksi antibodi. Buatlah overnight berry yang sudah semalaman disimpan di kulkas. Kemudian tambahkan sereal.

3. Pepaya
Buah tropis ini jangan dianggap sepele. Pepaya sumber betakaroten yang dirubah menjadi vitamin A di tubuh. Potong-potong pepaya dan beri perasan jeruk lemonagar lebih segar. (Baca juga: 5 Penjahat yang Lebih Kuat Ketimbang Thanos di MCU)



4. Stroberi
Buah stroberi sumber vitamin A dan C. Bijinya sendiri mengandung mineral yang mendukung imunitas. Potonh segar buah stroberi dan jadikan topping pada salad bayam atau salad sayuran lainnya.

Mau tetap minum jus meski sedang berlibur? Mudah saja. Beli saja portable juicer yang bisa Anda temukan di e-commerce dengan harga amat terjangkau. Tinggal membeli buah yang diinginkan, potong kecil, nyalakan, dan voila jus segar Anda dapatkan. Kapasitasnya cukup untuk konsumsi personal. Ukurannya pun terbilang kecil dan praktis untuk dibawa jalan. Jadi tidak ada alasan lagi untuk melewatkan buah sebagai konsumsi harian. Selamat mencoba.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top