Baik buat Jantung, Ini Deretan Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Minggu, 01 November 2020 - 04:14 WIB
loading...
Baik buat Jantung, Ini Deretan Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan
Menurut para ahli, di balik rasanya yang manis buah naga memiliki segudang manfaat kesehatan. / Foto: A Variety of Fruits
A A A
JAKARTA - Buah naga merupakan buah yang tumbuh di wilayah beriklim tropis. Karena bentuknya yang unik dan menyerupai naga, maka buah ini dikenal dengan sebutan buah naga . Menurut para ahli, di balik rasanya yang manis buah ini memiliki segudang manfaat kesehatan.

(Baca juga: Sean Connery, Aktor Pemeran James Bond Terbaik Tutup Usia )

"Satu buah naga memiliki 60 kalori dan merupakan sumber magnesium dan vitamin C yang baik," kata ahli nutrisi Roxana Ehsani.

Buah ini juga dapat disajikan dengan berbagai cara tergantung selera Anda. Seperti dilansir Boldsky, berikut beberapa manfaat buah tropis ini bagi kesehatan.

1. Penuh Serat

Satu potong buah naga dapat mengandung hingga 7 gram serat, sekitar seperempat dari asupan harian yang direkomendasikan (25-30 gram). Buah manis ini juga dapat menjadi solusi sembelit Anda.

2. Baik bagi Jantung

Buah naga mengandung asam lemak omega-3 dan omega-9 yang baik bagi kesehatan jantung. Kandungan omega-3 dianggap memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, nyeri sendi, dan depresi.

3. Mendukung Kesehatan Tulang

Mengingat bahwa buah naga memiliki lebih banyak magnesium daripada buah-buahan lainnya (sekitar 18% dari asupan harian yang direkomendasikan), buah naga dapat mendukung kesehatan tulang. Menurut sebuah penelitian kondisi ini juga menguntungkan pada wanita pascamenopause.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)