Kisah Fatimah Az Zahra Sukses Jalani Bisnis Kosmetik Herbal

Minggu, 01 November 2020 - 19:25 WIB
loading...
Kisah Fatimah Az Zahra Sukses Jalani Bisnis Kosmetik Herbal
Di tengah pandemi, Fatimah Az Zahra yang sukses menjalankan bisnis kosmetik herbal yang beromzet miliran rupiah. Foto/IST.
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 menghadirkan kisah inspiratif dan berkah bagi Fatimah Az Zahra yang sukses menjalankan bisnis kosmetik herbal yang beromzet miliran rupiah di tengah banyaknya usaha lain yang gulung tikar dilanda krisis akibat pandemi. Seperti apa kisahnya?

Fatimah mensyukuri berkah yang diterima selama masa pandemi di mana omzet perusahaan cenderung stabil berkat penjualan handsanitizer dan virgin coconut oil (VCO) yang justru amat dibutuhkan masyarakat guna meningkatkan imunitas tubuh.

( )

"Masa pandemi justru membuat penjualan handsanitizer herbal dan VCO meningkat. Makanya, di saat banyak perusahaan merumahkan karyawan namun kami malah lembur di tengah pandemi karena banyak pesanan," kisah Fatimah yang dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Fatimah pun membagikan kisah pengalaman bisnisnya sehingga bisa bertahan dan maju di masa pandemi. "Sejujurnya saya introver, malu, dan nggak pede tampil di depan banyak orang. Tapi, saat ini waktunya membangunkan orang yang hopeless, makanya saya tampil untuk berbagi pengalaman," ucapnya.

Kesuksesan bisnis yang diraih Fatimah membuat omzet perusahaan mencapai miliran rupiah per bulan. Namun, hal ini bukan datang dalam waktu singkat karena selama berbulan-bulan dia membangun semua. Fatimah harus jungkir balik membawa dagangan berkarung-karung sendiri. Masa lalunya pun dilalui dengan kesulitan karena sempat mengalami masa di mana ia harus mengonsumsi makanan sisa pakan kucing lantaran tak punya uang untuk makan.

"Dulu zaman serbasulit pas buka puasa ada kucing bawa ikan di depan saya. Dia kaget lihat saya dalam kegelapan, sampai makanan jatuh. Yang jatuh itu saya makan," kenangnya.



Tak sampai di situ, masa dewasa pun dilalui Fatimah dengan kesulitan dan derita karena mengalami gangguan pada rahim yang ditandai dengan pendarahan. Diagnosa awal, ia mengidap kista meski dokter menyebut ada sel kanker.

Dari penyakit yang dialaminya, Fatimah coba menggalli pengetahuan di internet terkait ciri-ciri kista, cara kerja tubuh melawan kanker. Dia juga mempelajari khasiat tumbuhan, akar-akaran dan dedaunan tertentu. Semua hal itu dipelajari secara autodidak. Materi yang dipelajarinya menyebut bahwa VCO mengandung asam laurat tinggi yang berkhasiat meningkatkan sistem imun tubuh. Sistem imun ini yang memperbaiki kerja sel di seluruh tubuh dan menjadikan organ tubuh kuat melawan sel kanker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)