6 Fakta Menarik Seputar Lagu November Rain Milik Guns N Roses

Senin, 02 November 2020 - 01:06 WIB
loading...
A A A
4. Cerita video musik
6 Fakta Menarik Seputar Lagu November Rain Milik Guns N Roses

Video musik November Rain memiliki cerita yang berplot dan ber-twist. Axl dan pacarnya saat itu, Stephanie Seymour, menjadi aktor utama di dalamnya. Meski tak pernah dikonfirmasi secara resmi, cerita di video musik ini dikabarkan diambil dari cerita pendek (cerpen) berjudul Without You karangan Del James. Cerpen itu berkisah tentang seorang musisi blues yang berusaha kenyataan ketika pacarnya bunuh diri. Del adalah teman Axl dan menulis sejumlah irama untuk band lama Axl, LA Guns, serta sejumlah lagu untuk Testament dan TNT.

Di video musik itu, Axl menikahi Stephanie di sebuah katedral dan diikuti resepsi yang cukup mewah. Sayang, hujan mengacaukan segalanya. Di bagian akhir video musik itu, sang mempelai wanita meninggal dan dia pun dimakamkan.

Selama bertahun-tahun, apa yang terjadi pada mempelai wanita di video musik tersebut menjadi bahasan para penggemar. Mereka mencari tahu bagaimana wanita meninggal. Meskipun sudah ada petunjuk bahwa cerita video itu diangkat dari cerpen karya Del James, tapi tidak ada penjelasan bagaimana dia bunuh diri. Sejumlah penggemar yang jeli menyatakan, posisinya di dalam peti mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada wanita tersebut. Sampai saat ini, tidak ada konfirmasi resmi tentang apa yang terjadi padanya.

5. Video musik kedua dari trilogi Guns N Roses
6 Fakta Menarik Seputar Lagu November Rain Milik Guns N Roses

Sebelum November Rain, Andy Morahan juga menyutradarai video musik untuk lagu Don’t Cry. Video musik ini pun dibintangi Stephanie Seymour. Banyak yang beranggapan jika video musik ini adalah pembukaan bagi trilogi video musik GNR.

Cerita yang diangkat di Don’t Cry disebut nyambung ke November Rain, di mana Axl akhirnya menikahi Stephanie setelah hubungan pacarannya diangkat di Don’t Cry. Sayang, di akhir video November Rain, mempelai wanitanya meninggal dunia.

Cerita Axl dalam menghadapi kenyataan atas kematian sang istri diangkat di video musik berikutnya, yaitu Estranged. Lagu ini merupakan single dari album ketiga GNR, Use Your Illusion II. Berdurasi hampir 10 menit, Estranged adalah seri terakhir dari cerita yang diangkat dari cerpen karya Del James. Video ini bertindak sebagai konklusi dari rentetan cerita dari Don’t Cry dan November Rain.

6. Video favorit Donald Trump
6 Fakta Menarik Seputar Lagu November Rain Milik Guns N Roses

Tak bisa dimungkiri jika banyak orang yang suka dengan video musik November Rain. Presiden Amerika Serikat Donald Trump bahkan secara terang-terangan menyebut video milik GNR itu sebagai video favoritnya. Mantan juru bicara Gedung Putih Trump, Sarah Huckabee Sanders, mengatakan, agar dia dan mantan direktur komunikasi Gedung Putih, Hope Hicks, agar menambahkan lagu itu ke kampanyenya pada 2018.

“Dia bilang kalau itu adalah video musik terhebat sepanjang masa dan menyuruh kami menontonnya demi membuktikan ucapannya meski kami tidak setuju,” tulis Sanders dalam sebuah buku yang dikutip Rolling Stone.

Menariknya, Axl tidak suka Trump. Vokalis GNR itu berkali-kali mengecam Trump dalam unggahannya di Twitter. Dia bahkan mengecam kubu Trump yang memutar lagu Sweet Child O’Mine dalam kampanye mereka pada 2018 lalu.

Guns N Roses adalah band dari era 80an yang memiliki fanbase besar. Lagu-lagu mereka telah menjelma menjadi lagu rock klasik yang dikenali hampir oleh semua orang. Tak hanya November Rain yang mencetak rekor di YouTube. Sebelumnya, lagu hit dari debut album GNR, Appetite for Destruction, yaitu Sweet Child O’Mine, resmi menjadi video musik pertama dari era 80an yang mencapai angka penonton 1 miliar di YouTube. Sampai saat ini, video musik lagu itu telah ditonton sekitar 1,1 miliar kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)