ICR Bantu Tingkatkan Motivasi Anak untuk Terus Belajar

Selasa, 03 November 2020 - 18:06 WIB
loading...
ICR Bantu Tingkatkan Motivasi Anak untuk Terus Belajar
Pandemi Covid-19 secara tak langsung ikut mengubah kehidupan keluarga di seluruh dunia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 secara tak langsung ikut mengubah kehidupan keluarga di seluruh dunia. Sekolah ditutup, belajar dari rumah, bekerja dari rumah, menjaga jarak fisik, dan selalu mengikuti protokol kesehatan dan kebersihan menjadi bagian dari kehidupan normal yang baru.

(Baca juga: Ini Daftar Drama Korea yang Tayang di RCTI+ Selama November 2020 )

Merespons imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, I Can Read meluncurkan program belajar bahasa Inggris online yang dinamakan ICR Web-Class untuk memfasilitasi siswa dan siswi Indonesia agar tetap dapat belajar dari rumah secara efektif dan menyenangkan.

Dengan ICR Web-Class, peserta didik akan mendapatkan pengalaman belajar online berkualitas seperti layaknya di kelas tatap muka langsung. Interaksi dan kolaborasi dengan guru dan teman-teman secara online mempermudah siswa/siswi dalam memahami materi pelajaran yang telah disesuaikan dengan kurikulum ICR.

Program online ICR Web-Class ini sebelumnya telah diluncurkan di ICR Singapura, China, Hongkong, Vietnam, dan Malaysia dan mendapat sambutan yang baik dari siswa/siswi, orang tua, maupun guru sekolah. Begitu juga di Indonesia, seluruh siswa/siswi ICR telah berpindah ke program online ini sejak diluncurkannya pada April lalu.

"ICR senantiasa memfasilitasi siswa/siswi Indonesia dengan pembelajaran berkualitas dan tentunya harus kids-friendly yang dapat dioperasikan oleh adik-adik di rumah. Sambutan yang baik juga terlihat dari bertambahnya siswa/siswi baru yang ingin meningkatkan keterampilan bahasa Inggris mereka dengan mencoba program online ini," ungkap Managing Director I Can Read Indonesia, Afan Suryadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/11).

Afan mengungkapkan bahwa orangtua tidak perlu datang ke centre, cukup hubungi centre ICR terdekat, tersedia di 54 cabang ICR di Indonesia dan terbuka untuk anak usia 2,5 tahun s/d 16 tahun, meliputi seluruh keterampilan bahasa Inggris, yakni reading, speaking, listening, dan writing.

Adapun metode belajar yang telah terbukti efektif dalam mempercepat anak berbahasa Inggris juga diterapkan di ICR Web-Class. Fitur canggih dan lengkap membuat siswa/siswi betah berlama-lama belajar. Semua fasilitas yang terdapat di ICR Web-Class tentunya dapat diakses dengan mudah dari rumah.

"Saya suka fitur trophy di ICR Web-Class, membuat anak saya, Mackenzie menjadi termotivasi untuk terus belajar. Aktivitasnya juga sangat menarik dan beragam, Mackenzie jadi sangat excited setiap mau masuk kelas. Banyak hal baru yang anak saya dapatkan sejak bergabung di ICR Web-Class," ujar Tifany, anggota ICR Web Class asal Semarang.

(Baca juga: Serangan Covid-19 Tak Pandang Usia, Jangan Kendur Jaga Imunitas Anak )

Selain itu, ICR Web-Class juga dilengkapi dengan interactive multi-media and collaborative blackboards, dice roller, slot and responder machine, drawing boards, dan fitur menarik lainnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)