Teman Diabetes Bantu Tunjang Pengelolaan Mandiri Diabetesi

Kamis, 12 November 2020 - 11:12 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya pada skoring peningkatan pengetahuan diabetes selama 2 bulan, grup yang menggunakan aplikasi Teman Diabetes lebih tinggi dibandingkan grup yang tidak menggunakan aplikasi tersebut. Adapun komponen pengetahuan yang dimaksud adalah pengetahuan umum, pengetahuan mengenai gaya hidup dan kepatuhan pengobatan, serta pengelolaan nilai glikemik.

"Penelitian menemukan bahwa penggunaan aplikasi Teman Diabetes selama 2 bulan menaikkan tingkat pengetahuan diabetes pengguna," ungkap Prof. Dr. Zullies Ikawati, Apt.

Penelitian ini juga menyimpulkan bahwa penggunaan aplikasi Teman Diabetes merupakan platform yang efektif untuk meningkatkan pengetahuan terkait diabetes dan perawatannya.

"Penelitian ini menemukan bahwa penggunaan aplikasi Teman Diabetes untuk membantu perawatan diabetes mandiri dapat memberikan efek perbaikan nilai klinis yang ditandai dengan penurunan angka HbA1c," kata Prof. Dr. Zullies Ikawati, Apt.

(Baca juga: Studi: Covid-19 Meningkatkan Risiko Gangguan Kejiwaan )

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur dan manfaatnya, aplikasi Teman Diabetes dapat diunduh di Playstore maupun App Store.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)