Tren Selfie Maut: Narsis Berujung Nyawa Melayang

Minggu, 15 November 2020 - 11:31 WIB
loading...
A A A
Salah satu kejadian kasus kematian selfie paling terkenal adalah ketika seorang turis terpeleset dari tangga saat mencoba berswafoto di Taj Mahal. Di Peshawar, seorang gadis berusia sebelas tahun jatuh ke Sungai Kunhar dan tenggelam saat mencoba untuk mengambil foto selfie yang sempurna. Sementara beberapa kematian terkait ketinggian, yang lain adalah karena hewan, listrik, kereta api, dan air.

3. Amerika Serikat

Tren Selfie Maut: Narsis Berujung Nyawa Melayang


Jumlah kematian akibat selfie yang direkam : 8 kasus

Kematian selfie juga menjadi masalah yang berkembang di AS. Pada 2014, seorang pilot berusia 29 tahun tewas dalam kecelakaan pesawat yang diduga melakukan selfie. Kecelakaan itu juga menyebabkan kematian seorang penumpang di dalamnya. (Baca juga: Tips Traveling dengan Kondisi Penyakit tertentu)

Menurut Departemen Perhubungan AS, 33.000 orang terlibat dalam kecelakaan saat mengemudi dan mencoba menggunakan ponsel mereka. Beberapa gangguan yang dilaporkan termasuk mengambil, mengupload, mengedit, atau membuka foto selfie.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Erie Insurance Group menunjukkan bahwa 4% dari semua pengemudi yang mengikuti survei mengaku sedang selfie saat mengemudi.

4.Rusia

Tren Selfie Maut: Narsis Berujung Nyawa Melayang


Jumlah kematian akibat selfie yang direkam : 6 kasus

Seorang gadis berusia 17 tahun tersengat listrik 1.500 volt saat mencoba mengambil kabel listrik ketika sedang berfoto selfie. Dalam insiden lain, seorang gadis berusia 21 tahun secara tidak sengaja menembak dirinya sendiri saat berpose untuk selfie.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)