Tren Selfie Maut: Narsis Berujung Nyawa Melayang

Minggu, 15 November 2020 - 11:31 WIB
loading...
A A A
Kisah tragis lainnya melibatkan kematian tiga anak tertabrak kereta yang sedang bergerak saat berswafoto. Otoritas Rusia telah mengambil berbagai tindakan preventif untuk mencegah kematian terkait selfie. Misalnya, Kementerian Dalam Negeri merilis poster grafis dan peringatan yang disebut "Selfie". Peringatan khusus ini bertujuan mengingatkan orang akan bahaya berfoto selfie di gedung tinggi, sumber listrik, dan rel kereta api

5. Filipina

Tren Selfie Maut: Narsis Berujung Nyawa Melayang


Jumlah kematian akibat selfie yang direkam : 4 kasus

Pada tahun 2014, perayaan ulang tahun di kota Bangui, Filipina, berubah menjadi tragedi ketika seorang siswa berusia 18 tahun tenggelam setelah melakukan selfie di pantai. Kematian selfie yang disebabkan oleh senjata api juga umum terjadi di Filipina. Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun secara tidak sengaja menembak dirinya sendiri di dagu saat mengambil foto selfie. (Baca juga: Nelayan India Tangkap Hewan Hiu Langka Berkepala Dua)

6.China

Tren Selfie Maut: Narsis Berujung Nyawa Melayang


Jumlah kematian akibat selfie yang direkam : 4 kasus

Salah satu kasus kematian akibat selfie paling heboh di China adalah kematian Yong Ning pada 2017. Dia adalah pemuda yang populer di media sosial setempat karena aksi-aksinya yang sangat berbahaya Yong Ning yang nama aslinya Wu Yongning ditemukan meninggal dunia setelah terjatuh dari gedung setinggi 62 lantai saat sedang berselfei.

7. Spanyol
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2502 seconds (0.1#10.140)