Ini Cara Alami untuk Mengatasi Mata Kering

Rabu, 18 November 2020 - 09:51 WIB
loading...
Ini Cara Alami untuk Mengatasi Mata Kering
Mata kering dapat menyebabkan iritasi, kemerahan dan kekeringan pada mata. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mata kering kondisi yang terjadi ketika kelenjar air mata kita tidak menghasilkan cukup air mata untuk melumasi mata. Kondisi ini dapat menyebabkan iritasi, kemerahan dan kekeringan pada mata.

Penyakit atau konsumsi obat tertentu juga dapat menyebabkan mata kering, dan jika anda ingin mengetahui apakah mata anda kering atau tidak, anda bisa melihat gejala-gejalanya seperti mata merah, mata lelah, sensitivitas cahaya atau penglihatan kabur, gatal dan rasa sakit di sekitar mata.

Baca juga : Jaga Kesehatan Mata, Batasi Anak Main Gadget

Dilansir laman Boldsky, berikut adalah Cara Alami Untuk Mengobati Mata Kering.

1. Kompres air hangat

Kompres air hangat diyakini dapat mengobati mata kering terkait karena disfungsi kelenjar meibom (MGD) yang merupakan penyebab utama kondisi mata kering.

2. Hidrasi tubuh

Minum banyak air sangat baik untuk mata dan tubub anda secara keseluruhan. Selain itu, banyak minum dapat membantu melumasi mata Anda dan membuatnya tetap lembab sehingga membantu produksi lebih banyak air mata.

3. Banyak Berkedip

Saat ini kita terlalu sering menatap layar laptop, handphone atau komputer dalam waktu yang lama. Jadi, kedipkanlah mata Anda lebih sering untuk membantu meningkatkan kesehatan mata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)