Pola Makan Vegan Bisa Cegah Bumi Lebih Rusak, Lho !

loading...
Pola Makan Vegan Bisa Cegah Bumi Lebih Rusak, Lho !
foto/ dok Fitco
A+ A-
JAKARTA - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan lingkungan. Seperti melakukan daur ulang, membatasi pemakaian kendaraan bermotor, mengurangi penggunaan peralatan elektronik, melakukan gerakan penghijauan, hingga mengubah gaya konsumsi yang lebih ramah terhadap bumi.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Oxford University menyebutkan bahwa manusia bisa mencegah kerusakan yang terjadi pada alam dengan lebih lanjut, melalui perubahan gaya hidup yang lebih ramah terhadap lingkungan. Studi tersebut menyimpulkan bahwa diet berbasis tumbuhan tidak hanya bisa membuat harapan hidup manusia menjadi lebih panjang, namun juga dapat menghemat triliunan dolar dalam upaya melawan pemanasan global.

Baca juga :Jangan Kendor, Olahraga Harus Tetap Dilakukan pada Masa Pandemi

Studi yang dipublikasikan di Jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America itu memperkirakan dunia bisa mengurangi angka kematian hingga 7,3 juta jiwa di 2050 mendatang dan memangkas emisi karbon hingga 63 persen, jika manusia berpindah ke pola makan berbasis tumbuhan.



Menanggapi hal tersebut, FIT Gourmet by FITCO meluncurkan rangkaian menu vegan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Menu vegan yang dibuat dipilih dari menu-menu yang telah banyak dikenal oleh lidah masyarakat Indonesia, dibuat dengan bahan-bahan berbasis tumbuhan untuk alternatif sajian yang lebih bernutrisi.

“Sejak awal, FIT Gourmet by FITCO didirikan sebagai akses termudah dalam menikmati sajian makanan yang lezat dan sehat. Jika sebelumnya kami dikenal akan menu asian wok rendah kalori, kini kami memanjakan penggemar makanan Indonesia, pecinta pedas, hingga penikmat kopi dalam sajian yang lebih sehat.” tutur Jeff Budiman, CEO dan Co-founder FIT Gourmet by FITCO.

Baca juga :Pentingnya Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Kesehatan Gigi dan Mulut



Tersedia di seluruh gerai FIT Gourmet by FITCO, rangkaian menu vegan ini terdiri sembilan pilihan, antara lain Vegan Nasi Gila Shirataki (342.2 kkal), Vegan “Ayam” Cabe Garam Shirataki (307,4 kkal), Vegan “Beef Mercon” Nasi Kecombrang (340,7 kkal), Konnyaku Bites Hot Sauce (362,1 kkal), Crispy Tofu (448,1 kkal), Crispy Mushroom (335.4 kkal), Bakwan Bites (478,7 kkal), Soy Kopi Lo-Kal (151,1 kkal/sajian) dan Soy Kopi Lo-Kal with Coffee Jelly (212,4 kkal/serving).

Salah satu menu unggulan yang diluncurkan adalah Vegan Nasi Gila Shirataki yang merupakan hasil kolaborasi dengan Green Butcher. Berbeda dengan nasi gila yang umumnya menggunakan potongan ayam, Vegan Nasi Gila Shirataki memadukan nasi gila versi vegan dengan plant-based protein Chick’n milik Green Butcher yang terbuat dari soy protein, seitan (gluten yang terbuat dari gandum), garlic, sea salt, coconut oil dan homemade seasoning.

Pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi ataupun website FITCO Indonesia, maupun delivery app yang menjangkau seluruh kawasan Jabodetabek.
(sal)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top