5 Tips Liburan Akhir Tahun Aman dan Nyaman Saat Pandemi

Jum'at, 20 November 2020 - 14:00 WIB
loading...
A A A
3. Terapkan Protokol Kesehatan dengan Baik

Selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer dan tetap menjaga jarak. “Siapkan bekal masker dan hand sanitizer secukupnya. Masker sebaiknya diganti setiap 8 jam agar lebih aman,” tambah Dokter Johny.

4. Hindari Kerumunan

Hal penting lain untuk tetap diperhatikan adalah menghindari kerumunan. Menginap di hotel ataupun akomodasi lain tidak menghilangkan peluang untuk bertemu dengan pengunjung lain, seperti di lobby atau di lift. Usahakan untuk selalu menjaga jarak setidaknya 1-2 meter dari orang lain.

5. Perhatikan Zona COVID-19 Lokasi Staycation

Saat ini, sudah ada zona atau pemetaan wilayah berdasarkan risiko penyebaran COVID-19. Ada wilayah yang tergolong zona hijau, kuning, merah hingga hitam. Masyarakat disarankan memilih lokasi staycation di wilayah zona hijau karena relatif lebih aman.

Dokter Johny menambahkan, “Ketika tiba di tujuan, sadar diri, bahwa kita mungkin sudah sempat tertular di perjalanan. Usahakan selalu memakai masker selama 5 hari sejak kedatangan, agar tidak menulari orang-orang di sekitar kita.”

Baca juga : Pola Makan Vegan Bisa Cegah Bumi Lebih Rusak, Lho !

Selanjutnya, Stefanus menjelaskan, “Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan perjalanan sesuai protokol kesehatan. Misal dengan menyediakan akses ke produk kesehatan, seperti masker, face shield, hand sanitizer, vitamin dan lain-lain.”

Tokopedia juga mengadakan kampanye ComboHepi untuk membuat rencana liburan lebih efisien dan akan berlangsung hingga 12 Januari 2021. Masyarakat bisa menikmati berbagai penawaran menarik, termasuk flashsale setiap hari Senin dan cashback hingga Rp500 ribu sepanjang kampanye berlangsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4216 seconds (0.1#10.140)