Seremoni Penghargaan Paling Konyol di Dunia

loading...
Penghargaan ini adalah gagasan sekelompok orang di akhir 1980-an dan secara resmi dimulai pada tahun 1993, di bawah kepemimpinan peneliti dan penulis Wendy Northcutt. Bahkan ajang ini sudah dibuat dalam film berjudul The Darwin Awards, yang disutradarai oleh Finn Taylor pada 2006.

Hadiah Nobel Ig

Seremoni Penghargaan Paling Konyol di Dunia


Didirikan oleh majalah humor ilmiah, Annals of Improbable Research pada 1991, penghargaan ini
diberikan kepada mereka yang berhasil menemukan penemuan-penemuan aneh. Penghargaan diberikan
dalam 10 kategori dan dipresentasikan di Sanders Theatre di Harvard University. Sir Andre Geim sejauh ini adalah satu-satunya orang yang menerima Nobel dan IG Nobel. Ia memenangkan IG Nobel pada tahun 2000 dan Nobel pada tahun 2010, keduanya dalam berkat penemuan dalam ilmu Fisika. (Baca juga: Strategi Tipu Muslihat yang Berhasil Memenangkan 8 Peperangan Besar)

Stella Award

Seremoni Penghargaan Paling Konyol di Dunia


Stella Awards adalah penghargaan yang diberikan sejak 2002 sampai 2007 kepada orang-orang yang
mengajukan "tuntutan hukum dangkal dan konyol". Nama penghargaan ini diambil dari Stella Liebeck
yang pada tahun 1992 memesan secangkir kopi McDonald's di gerai drive-thru, lalu meletakkannya di antara kedua pahanya saat duduk di kursi penumpang mobil cucunya yang sedang dalam keadaan tidak bergerak, kemudian mencoba membuka tutupnya untuk memasukkan krimer dan gula. Kopi miliknya yang bersuhu 180 hingga 190 °F (82 hingga 88 °C) tumpah dan mengakibatkan luka bakar tingkat tiga. Penghargaan ini adalah terusan dari kolom berita mingguan This is True buatan penulis asal Colorado, Randy Cassingham, yang memberitakan peristiwa-peristiwa "aneh tapi nyata".

Big Brother Award

Seremoni Penghargaan Paling Konyol di Dunia


The Big Brother Awards terinspirasi dari karakter George Orwell Big Brother dari novel Nineteen Eighty-Four. Mereka diberikan setiap tahun kepada otoritas, perusahaan, organisasi, dan orang yang telah bertindak secara khusus dan konsisten untuk mengancam atau melanggar privasi orang, atau mengungkapkan data pribadi seseorang kepada pihak ketiga.
halaman ke-2 dari 6
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top