Seremoni Penghargaan Paling Konyol di Dunia

Sabtu, 21 November 2020 - 23:34 WIB
loading...
A A A
Seremoni Penghargaan Paling Konyol di Dunia


Didirikan oleh majalah humor ilmiah, Annals of Improbable Research pada 1991, penghargaan ini
diberikan kepada mereka yang berhasil menemukan penemuan-penemuan aneh. Penghargaan diberikan
dalam 10 kategori dan dipresentasikan di Sanders Theatre di Harvard University. Sir Andre Geim sejauh ini adalah satu-satunya orang yang menerima Nobel dan IG Nobel. Ia memenangkan IG Nobel pada tahun 2000 dan Nobel pada tahun 2010, keduanya dalam berkat penemuan dalam ilmu Fisika. (Baca juga: Strategi Tipu Muslihat yang Berhasil Memenangkan 8 Peperangan Besar)

Stella Award

Seremoni Penghargaan Paling Konyol di Dunia


Stella Awards adalah penghargaan yang diberikan sejak 2002 sampai 2007 kepada orang-orang yang
mengajukan "tuntutan hukum dangkal dan konyol". Nama penghargaan ini diambil dari Stella Liebeck
yang pada tahun 1992 memesan secangkir kopi McDonald's di gerai drive-thru, lalu meletakkannya di antara kedua pahanya saat duduk di kursi penumpang mobil cucunya yang sedang dalam keadaan tidak bergerak, kemudian mencoba membuka tutupnya untuk memasukkan krimer dan gula. Kopi miliknya yang bersuhu 180 hingga 190 °F (82 hingga 88 °C) tumpah dan mengakibatkan luka bakar tingkat tiga. Penghargaan ini adalah terusan dari kolom berita mingguan This is True buatan penulis asal Colorado, Randy Cassingham, yang memberitakan peristiwa-peristiwa "aneh tapi nyata".

Big Brother Award

Seremoni Penghargaan Paling Konyol di Dunia


The Big Brother Awards terinspirasi dari karakter George Orwell Big Brother dari novel Nineteen Eighty-Four. Mereka diberikan setiap tahun kepada otoritas, perusahaan, organisasi, dan orang yang telah bertindak secara khusus dan konsisten untuk mengancam atau melanggar privasi orang, atau mengungkapkan data pribadi seseorang kepada pihak ketiga.

Penghargaan ini dimaksudkan untuk menarik perhatian publik terhadap masalah privasi dan tren terkait yang mengkhawatirkan di masyarakat, terutama dalam privasi data. Kontes ini diselenggarakan oleh koalisi longgar dari organisasi nonpemerintah, termasuk Iuridicum Remedium, Privacy International, dan lainnya.

Ernie Awards
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)