Makanan Sehat untuk Trimester Pertama Kehamilan

loading...
Makanan Sehat untuk Trimester Pertama Kehamilan
Sayuran hijau memiliki banyak zat bioaktif yang berperan penting selama kehamilan. Foto Ilustrasi/News24
JAKARTA - Makanan yang ibu hamil konsumsi memainkan peran penting selama periode kehamilan karena tubuh seorang wanita membutuhkan nutrisi tambahan selama masa kehamilan untuk pertumbuhan serta perkembangan janin. Jika ibu hamil kekurangan nutrisi, akan berdampak negarif dan memengaruhi kehamilan.

Perlu diketahui, mungkin ada beberapa masalah kesehatan yang timbul selama masa kehamilan seperti perdarahan pada vagina, diabetes gestasional, diare, atau kram perut yang parah. Karena itu, konsumsi makanan sehat sangat disarankan selama kehamilan demi memastikan kesehatan ibu dan bayi secara baik.

(Baca Juga: Pria tak Perlu Viagra, Konsumsi Makanan ini Bila Ingin Perkasa! )

Menurut beberapa penelitian, berbagai nutrisi seperti folat, zat besi, asam lemak omega-3, vitamin B12, dan kalsium sangat penting sekaligus dibutuhkan untuk bayi dan ibu selama trimester pertama kehamilan.



Seperti dilansir laman Boldsky, berikut daftar makanan sehat dengan nutrisi yang baik dan sangat bisa dikonsumsi selama trimester pertama kehamilan.

1. Bayam
Ibu hamil membutuhkan folat untuk berbagai kebutuhan metabolisme tubuh dan janin. Kandungan folat akan membantu dalam pengembangan sel darah merah selama perkembangan janin.

2. Susu dan Yoghurt
Produk-produk olahan susu seperti susu dan yoghurt banyak mengandung kalsium dalam jumlah yang baik sehingga sangat penting untuk kesehatan ibu hamil.



3. Salmon
Adanya kandungan DHA dan EPA yang termasuk dalam asam lemak omega-3 pada ikan dan makanan laut lain sangat membantu pertumbuhan dan perkembangan otak serta mata pada janin.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top