Dongeng Mempermudah Orang Tua Edukasi Nutrisi pada Anak

loading...
Dongeng Mempermudah Orang Tua Edukasi Nutrisi pada Anak
Kegiatan dongeng melalui platform digital untuk mengedukasi anak. Foto/Ist
JAKARTA - Di tengah situasi yang mewajibkan anak-anak berkegiatan di rumah, cara orang tua mengasuh anak juga harus berubah. Selain pelajaran di sekolah, orang tua juga tetap perlu memperhatikan edukasi yang diberikan pada anak tentang pangan bergizi dan kebiasaan hidup sehat.

Founder Ayo Dongeng Indonesia Ariyo Zidni menyatakan, bagi anak, dongeng adalah sebuah kegiatan menyenangkan yang dapat mendorong kemampuan mereka berimajinasi dan belajar. Selama berkegiatan di rumah, anak pasti juga mengalami rasa bosan dan mencari hiburan di sekitarnya. "Dongeng dapat membantu orang tua mengisi waktu anak-anak dengan sesuatu yang menyenangkan dan edukatif. Sehingga, anak bisa tumbuh dan berkembang dengan bahagia di rumah,” ujar Ariyo di Jakarta, Kamis (25/11/2020).

(Baca Juga : Edukasi Anak-Anak Indonesia Melalui Kisah Dongeng Tradisional )

Sementara itu, untuk menyambut Hari Dongeng Nasional, Danone Indonesia meluncurkan rangkaian dongeng digital edukatif ABCD (Aku Bintang Cerita Danone) yang dapat diakses orang tua kapanpun dan dimanapun.“ Danone Indonesia hadir untuk membawa kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat melalui penyediaan produk dan program edukasi nutrisi,"ujar Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin.



(Baca Juga : Cukupi Nutrisi Anak untuk Tingkatkan Imunitas )

Melalui ABCD,lanjut dia, pihaknya menghadirkan edukasi menyenangkan terkait gizi seimbang, kebersihan tubuh, pentingnya aktivitas fisik, keamanan pangan, hingga hidrasi dalam rangkaian cerita dongeng audiovisual. Bentuk konten yang digemari anak-anak dapat diakses siapapun dan kapanpun melalui platform digital. Dongeng ABCD diluncurkan bersamaan dengan perhelatan Festival Dongeng Internasional Indonesia 2020 yang diselenggarakan Ayo Dongeng Indonesia.

(Baca Juga : Penuhi Nutrisi Anak agar Pembelajaran Jarak Jauh Optimal )



Dalam festival bertema “Dongeng Bahagia di Rumah”, para relawan pendongeng ABCD mengedukasi lebih dari 1.000 anak melalui dongeng tentang gizi seimbang. Rangkaian dongeng ABCD dibuat khusus untuk dinikmati anak-anak yang duduk di bangku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Dasar (SD).

(Baca Juga : Cara Optimalkan Nutrisi Anak Picky Eater )

Visualisasi karakter yang unik serta cerita yang menarik diharapkan dapat membuat anak-anak belajar dengan cara yang tidak memberatkan. Selain itu, dongeng yang tersedia di kanal digital ini juga dapat menjadi alternatif bagi orang tua yang sedang mencari konten hiburan yang edukatif bagi anak-anak.
(ton)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top