Belajar di Rumah Membosankan? Ini 5 Tipsnya Agar Menyenangkan

Jum'at, 27 November 2020 - 20:15 WIB
loading...
A A A
Jangan khawatir kalau ruang di rumah terbatas, Moms bisa menggunakan sedikit tempat di ruang tamu atau dapur untuk dijadikan ruang belajar Si Kecil. Pilih lokasi ruangan yang strategis yang dapat memudahkan Moms untuk berkegiatan sambil mengawasi Si Kecil yang sedang belajar dan bermain.

4. Lengkapi ruangan dengan dekorasi unik dan menarik perhatian Si Kecil

Agar Si Kecil betah berada di ruang belajar, Moms perlu menambahkan dekorasi unik sehingga dapat menarik perhatiannya. Beri cat dinding sesuai dengan warna kesukaannya. Bahkan Moms juga bisa berkreasi misalnya dengan menambahkan boneka hewan dan stiker dekorasi tumbuhan untuk menghadirkan suasana layaknya sedang berada di hutan.

Baca juga : Tenun Tanimbar Besutan Desainer Didiet Maulana

Tata meja belajar dengan rapi dan sediakan kebutuhannya di dalam satu wadah untuk memudahkan Si Kecil ketika mencari barang. Jangan lupa untuk tambah beberapa lukisan lucu dan buku dongeng. Dengan dekorasi yang unik, Si Kecil bisa lebih betah menghabiskan banyak waktu untuk belajar maupun bermain di dalam ruang belajar. Si Kecil pun bisa lebih banyak berimajinasi dan kreatif.

5. Gunakan perabot multifungsi yang aman untuk Si Kecil

Agar ruangan tidak terasa sempit, Moms dapat menggunakan perabot multifungsi untuk mendukung kegiatan belajar dan bermain Si Kecil. Selain itu, Moms juga harus memperhatikan material dan desain perabot yang digunakan untuk ruang belajar Si Kecil aman ya!

Seperti seri FLISAT dari IKEA yang memiliki desain unik dan aman untuk menyesuaikan keperluan si Kecil. Salah satu produk dari seri FLISAT yang wajib untuk Moms miliki adalah meja kayu yang dapat dipakai sebagai meja belajar sekaligus tempat penyimpanan buku dan mainan Si Kecil. Dengan adanya perabot multifungsi seperti ini, orang tua bisa mengajak Si Kecil untuk belajar dan bermain sambil mengajarkan untuk bertanggung jawab atas barang-barangnya.
(sal)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)