Ikea Ajak Milenial Pilih Gaya Hidup Berkelanjutan

Sabtu, 05 Desember 2020 - 13:30 WIB
loading...
Ikea Ajak Milenial Pilih Gaya Hidup  Berkelanjutan
foto / dok Ikea Indonesia
A A A
JAKARTA - Gaya hidup berkelanjutan (sustainable living) ingin dikenalkan dan menjadi pilihan milenial maka IKEA Indonesia melalui YOUTHTOPIA Office Project merancang desain interior dengan perabot ruang kerja ramah lingkungan untuk kantor pertama YOUTHTOPIA di Bali.

Berdasarkan penelitian dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) (2020), Indonesia merupakan salah satu negara di mana masyarakatnya tidak memercayai perubahan iklim.

Baca juga : 7 Bahan Rumahan untuk Hilangkan Jerawat, Soda Kue hingga Kunyit

IKEA Indonesia percaya bahwa kesadaran untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari merupakan langkah awal menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk makhluk yang hidup di bumi.

“Kami melihat isu perubahan iklim dan pemanasan global dengan serius. Terlebih lagi, minimnya literasi masyarakat Indonesia akan permasalahan lingkungan menjadi perhatian IKEA Indonesia untuk mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan, salah satunya dengan menggunakan perabot ramah lingkungan,'' jelas Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally dalam rilis yang diterima Sindonews.com

Baca juga : Uniknya , Ini Cara Bikin Nail Art Berdesain Sweater

Dyah menambahkan, dalam YOUTHTOPIA Office Project, ''Kami menggunakan pintu kabinet KUNGSBACKA yang dibuat dari botol plastik daur ulang, bantal duduk ALSEDA yang dibuat dari serat pisang, serta kursi putar ODGER yang dibuat dari renewable wood dan plastik daur ulang. Kami percaya perabot tersebut dapat mendukung cara bekerja yang berkelanjutan,’’ tuturnya.


Mengenai kerjasama YOUTHTOPIA Office Project, Founder YOUTHTOPIA, Melati Wijsen mengatakan, “Sebagai start-up yang peduli akan gaya hidup berkelanjutan, kami sangat senang dengan adanya YOUTHTOPIA Office Project. Kantor YOUTHTOPIA yang sudah didesain dengan menggunakan perabot ramah lingkungan dari IKEA telah membuktikan bahwa gaya hidup berkelanjutan dapat dilakukan saat ini, dimulai dari tempat kerja maupun rumah.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)