Ini Dia Monyet Besi Cetakan yang Paling Mahal Sejagat

Senin, 11 Mei 2020 - 21:50 WIB
loading...
Ini Dia Monyet Besi Cetakan yang Paling Mahal Sejagat
Foto/SINDOnews
A A A
LUBECK - Perusahaan printer 3D asal Jerman, VIBA dan SLM Solutions, melakukan sebuah kreasi teknologi yang mencengangkan. Mereka merakit motor Honda Monkey 125 yang bagian-bagiannya dicetak dengan menggunakan printer.

Hasilnya sangat elegan dan mengagumkan karena mereka menggarap bodi Monkey menjadi unik dan berbeda dari aslinya. Mereka melakukan itu untuk meningkatkan kesenangan dan menghilangkan kebosanan dari si Monkey.

Pendiri perusahaan, Yann Bakonyi, meyakini bahwa teknologi bisa masuk ke segala macam industri. Teknologi mesin pencetak 3D pembuat motor Honda Monkey 125 merupakan salah satu yang tercanggih. ( Baca:Marcus Rashford Dipuji Sang Kapten Sebagai Pemain Paling Berbakat )

Mesin ini bisa membuat tiruan dari alat gerak manusia dan hewan. Bahkan, satu set motor balap sekalipun bisa dibuatnya dengan logam dan plastik polimer tingkat lanjut.

Kami ingin menunjukkan bahwa teknologi mesin pencetak 3D sudah mampu diintegrasikan ke dunia industri," ujar Bakonyi, dikutip dari Visordown, Senin (11/5/2020).

Honda Monkey 125 pada dasarnya merupakan salah satu motor yang unik dan sulit disamakan. Berkat mesin 3D tersebut, semakin menambah keunikan yang dimilikinya. Motor hasil cetakan tersebut dijual seharga US$ 30 ribu atau sekitar Rp450 juta.
(ihs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3009 seconds (11.252#12.26)