Nike Sumbang 140.000 Peralatan Olahraga untuk Tenaga Medis

Selasa, 12 Mei 2020 - 03:33 WIB
loading...
Nike Sumbang 140.000 Peralatan Olahraga untuk Tenaga Medis
Nike akan menyumbangkan 140.000 peralatan olahraga kepada petugas kesehatan di seluruh dunia. / Foto: ilustrasi/WWD
A A A
OREGON - Nike telah mengumumkan akan menyumbangkan 140.000 peralatan olahraga kepada petugas kesehatan di seluruh dunia. Bekerja sama dengan perusahaan nirlaba, Good360 di AS dan organisasi lokal di seluruh Eropa, Nike akan menyediakan alas kaki, pakaian dan peralatan lainnya untuk para tenaga medis.

Raksasa pakaian olahraga itu akan menyumbangkan 30.000 pasang Nike Air Zoom Pulse ke petugas medis yang bekerja di rumah sakit di Amerika Serikat seperti di Chicago, Los Angeles, Memphis dan New York City, dan di dalam Administrasi Kesehatan Veteran.

Sebagaimana dilansir Independent, Nike mengatakan, Air Zoom Pulse, kali pertama dirilis pada November 2019. Koleksi ini dirancang khusus untuk petugas kesehatan. Sebelum merancang sepatu tersebut, tim dari Nike pergi ke Rumah Sakit Anak Doernbecher OHSU di Portland, Oregon, untuk mengamati petugas medis di tempat kerja.

Mereka memperhitungkan tantangan orang-orang yang bekerja. Termasuk di antaranya berjam-jam di kaki dan tumpahan cairan serta kenyamanan yang dibutuhkan untuk shift panjang.

Sebanyak 2.500 pasang sepatu sedang disumbangkan ke rumah sakit di seluruh Eropa, termasuk Barcelona, Berlin, London, Milan, Paris dan di Belgia.

Pekerja kesehatan di New York City dan Los Angeles juga akan menerima sekitar 95.000 pasang kaus kaki sepakbola yang menawarkan kompresi ringan. "Upaya ini dipimpin oleh pesan terima kasih kepada para profesional kesehatan," tambah Nike dalam pernyataannya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)