CS2 Pola Sehat Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

Sabtu, 05 Desember 2020 - 13:28 WIB
loading...
CS2 Pola Sehat Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan
Angka kasus baru positif Covid 19 kembali memecahkan rekor, bertengger di angka lebih dari 5.000 kasus. Namun, angka kesembuhan virus corona ini juga mencapai 83.5%. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Angka kasus baru positif Covid 19 kembali memecahkan rekor, bertengger di angka lebih dari 5.000 kasus. Namun patut disyukuri juga bahwa Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menyebut angka kesembuhan virus corona ini mencapai 83.5%.

Pemerintah telah berupaya keras mengendalikan dan memutus rantai penyebaran Covid 19, melalui kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang hingga saat ini masih dijalankan disejumlah besar wilayah Indonesia. (Baca juga: Pemeriksaan Testing Covid 19 Dekati Standar WHO )

Kebijakan ini tidak akan optimal tanpa dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat. PT CS2 Pola Sehat yang dikenal sebagai produsen teh dalam kemasan siap minum, merek Teh Gelas, yang hingga saat masih menjadi market leader nasional, berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah dalam menanggulangi Covid 19.

“Sejak PSBB diterapkan, PT CS2 Pola Sehat, termasuk dalam bidang yang dijinkan tetap beroperasi, telah konsisten menjalankan arahan dari pemerintah terkait protokoler kesehatan pada semua aktivitas bisnisnya. Khususnya di pabrik-pabrik kami, protokoler kesehatan diterapkan secara ketat,” kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, saat mendampingi inspeksi Tim Satgas Covid 19 di salah satu pabrik PT CS2 Pola Sehat di Bogor.

“Kami berupaya keras menjaga agar proses bisnis tetap berjalan dan keamanan serta kesehatan karyawan juga tetap terjaga,” sambung dia.

PT CS2 Pola Sehat memiliki sejumlah pabrik yang berada di wilayah di Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Selatan. Pabrik-pabrik ini secara konsisten telah menjalankan protokoler kesehatan sesuai dengan arahan dan peraturan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah setempat.

Pemakaian masker, pengaturan jarak, pengaturan jam kerja, penyediaan fasilitas cuci tangan dan cairan disinfektan, pemberian vitamin atau suplemen untuk karyawan di pabrik, merupakan hal-hal yang secara konsisten telah dijalankan selama PSBB.

“Kami dari Satgas Covid 19 Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, berkesempatan meninjau secara langsung penerapan protokoler kesehatan di pabrik CS2 Pola Sehat yang sebagian lokasinya masuk dalam wilayah Kecamatan Caringin. Tadi tim pabrik telah mempresentasikan prosedur protokoler kesehatan yang dijalankan dan saya juga telah mengecek dan melihat sendiri bagaimana kenyataannya di lapangan. Saya mengapresiasi PT CS2 Pola Sehat atas dukungannya dalam membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid 19. Kesehatan sangat penting, namun roda ekonomi juga tidak kalah penting. Keduanya harus diseimbangkan, agar kita tetap bertahan hingga pandemi ini berlalu,” tutur Dra Euis Ratna Komala selaku Ketua Satgas Covid 19 dan Camat Kecamatan Caringin, saat meninjau pabrik PT CS2 Pola Sehat.

Dengan penerapan protokoler kesehatan yang ketat diharapkan dan proses produksi tetap berjalan, diharapkan dampak Covid 19 ini dapat diminimalisir. Dampak terhadap kesehatan karyawan dan keluarganya serta dampak pada sumber pendapatan karyawan dan semua pihak yang bermitra dengan PT CS2 Pola Sehat. (Baca juga: Travel Addict GTV, Kearifan Alam dan Budaya Pusere Jawa )

“Kami berterima kasih kepada Satgas Covid 19 yang telah memberikan arahan dan juga mengawasi pelaksanaan protokoler kesehatan di pabrik kami. Mari jaga diri, jaga keluarga, jaga perusahaan, jaga pekerjaaan, jaga bangsa dan negara. Semoga pandemi ini segera berlalu,” tutup Harianus.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)