Teka Teki Hidup Jadi Lagu Tema Serial Jadi Ngaji

Sabtu, 12 Desember 2020 - 00:36 WIB
loading...
Teka Teki Hidup Jadi Lagu Tema Serial “Jadi Ngaji”
Lagu ‘Teka Teki Hidup’ menjadi lagu tema dari ‘Jadi Ngaji’, serial religi yang bercerita perjalanan para karakter dalam menemukan esensi Ibadah. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Lagu ‘Teka Teki Hidup’ menjadi lagu tema dari ‘Jadi Ngaji’, serial bergenre religi yang tayang dan bisa dinikmati melalui media Over The Top (OTT) GoPlay.

‘Jadi Ngaji’ bercerita tentang perjalanan para karakter dalam menemukan esensi Ibadah yang sesungguhnya, dari yang pada awalnya terpaksa mengaji untuk memenuhi agenda pribadi masing-masing. Berbekal pengalaman sebagai pecandu gim, Lukman, sang tokoh utama, berupaya mencari metode belajar mengaji yang efektif bagi murid-murid Taman Pendidikan Alquran (TPA) lewat berbagai permainan dan interaksi seru lainnya. (Baca juga: Kejutan Lagi! Taylor Swift Kembali Rilis Album Baru )

Diproduksi langsung oleh Arseri Creative House, serial ‘Jadi Ngaji’ membuat beberapa lagu tema sebagai musik latar serial ini dan ‘Teka-Teki Hidup’ yang musiknya diciptakan oleh Khalishah Isyana dan liriknya ditulis oleh Muthia Zahra Feriani adalah lagu tema utama pada serial ‘Jadi Ngaji’.

Menggandeng Paul Partohap sebagai penyanyi dan pemain electric piano, yakni seorang mahasiswa kedokteran di Hamburg, Jerman yang banyak menghasilkan karya dengan background musik R&B, Gospel, dan Korean Ballad, membuat Arseri Creative House merasa lagu ‘Teka Teki Hidup’ bukan hanya sangat cocok untuk dibawakan oleh Paul tapi juga diharapkan dapat memberikan warna baru di telinga para pendengar.

Lagu ini merupakan representasi bunyi dari cerita ‘Jadi Ngaji’, berkisah tentang hidup, di mana betapa hidup ini penuh dengan pertanyaan dan juga perjalanan menemukan berbagai jawaban. Entah bagaimana Sang Pencipta meramu hidup bagi manusia yang seperti permainan, terkadang kita menang dan tak jarang kita juga bisa kalah. Manusia dalam hidupnya hanya perlu terus bermain dan menikmati setiap proses kecil sebagai perjalanan.

Hal yang membedakan ‘Teka-Teki Hidup’ dengan lagu bertema religi lainnya adalah Khalishah Isyana sebagai komposer lagu ini menggunakan banyak efek suara 8-bit dan game karena tokoh utama dalam serial ini adalah seorang gamer. Penulis lirik lagu ini, Muthia Zahra Feriani juga menulis lirik yang mencoba mengaitkan hubungan manusia ke dalam dirinya sendiri sampai akhirnya terhubung dengan Sang Pencipta. Lagu ini sangat dipengaruhi oleh musik K-pop sebagaimana serialnya yang juga sangat dipengaruhi oleh K-drama. Ruang eksplorasi ini sengaja diciptakan agar dapat menjadi alternatif untuk para pecinta musik Indonesia. (Baca juga: Dimas Ahmad Izin Kencan, Raffi Ahmad Langsung Pinjami Mobil )

“Seneng banget akhirnya bisa nemuin performer yang pas walaupun proses kreatifnya jarak jauh, kami di Jakarta dan Paul di Jerman. Alhamdulillah semuanya lancar dan sekarang karya ini bisa dinikmati oleh banyak orang. Semoga yang mendengarkan karya ini sama senangnya dengan kami yang membuatnya,” jelas Khalishah.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)