Jangan Remehkan Kunyit, Bisa Bikin Kulit Wajah Glowing

Sabtu, 12 Desember 2020 - 09:05 WIB
loading...
Jangan Remehkan Kunyit, Bisa Bikin Kulit Wajah Glowing
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Membuat wajah menjadi putih dan glowing tidak melulu hanya menggunakan skin care. Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat kulit wajah tampak glowing dan putih.Menurut Beauty Editor, Anjali Thakur, bahan alami yang dapat membuat kulit glowing dan putih adalah tomat. Tomat mengandung likopen, yang melindungi kulit dari sinar matahari dan membantu mengurangi sengatan matahari secara instan.



“Tomat bisa menjadi bahan alami terbaik yang bisa Anda manfaatkan jika Anda menginginkan perawatan pencerah kulit,” ujar Thakur seperti yang dilansir dari india.com.Tomat tidak hanya akan membantu menghilangkan warna belang pada kulit, tetapi juga akan menyembuhkan jerawat.“Untuk menggunakan tomat pada kulit Anda buatlah bubur tomat dan campur dengan sedikit jus lemon. Oleskan pasta ini pada wajah Anda, diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air dingin,” ujar Thakur.

Baca juga : 5 Tips Menghindari Boros Belanja saat Harbolnas 12.12



Bahan alami lainnya yakni Kunyit . Menurut Thakur, kunyit adalah salah satu pengobatan rumahan terbaik untuk membuat kulit glowing dan cerah. “Yang perlu Anda lakukan adalah menggabungkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan tiga sendok teh air jeruk nipis dan oleskan ke seluruh kulit Anda. Simpan masker ini selama sekitar 15 menit dan kemudian bersihkan,” ujar Thakur.


Baca juga : Cobain Frozen Yoghurt llaollao Khas Eropa di Jakarta

Dalam hal mencerahkan dan memutihkan kulit, menggunakan lemon terbukti paling efektif. Menurut Thakur Lemon akan membantu mengurangi flek hitam dan noda pada kulit.“Perlu Anda lakukan adalah memotong lemon menjadi dua dan menggosok setengahnya ke kulit Anda. Biarkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air dingin,” ujar Thakur.


Baca juga : Ilmuwan Akan Campur Vaksin AstraZeneca dengan Sputnik V Rusia

Sementara itu, Susu tidak hanya pembersih yang baik tetapi juga bekerja dengan baik dalam hal memutihkan kulit. Thakur menyarankan untuk menggunakan milk face pack dan mencampurkannya dengan satu sendok teh susu dan satu sendok teh madu lalu oleskan ke seluruh wajah dengan memijatnya secara lembut dalam gerakan melingkar.“Sebaiknya gunakan susu full fat untuk menutrisi dan melembapkan kulit Anda,” ujar Thakur.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3865 seconds (0.1#10.140)