Harbolnas 12.12 Tawarkan Promo dan Diskon Menggiurkan

Sabtu, 12 Desember 2020 - 14:02 WIB
loading...
Harbolnas 12.12 Tawarkan Promo dan Diskon Menggiurkan
Menyambut perayaan aktivitas hari belanja online nasional 12.12, banyak toko online maupun marketplace yang menyajikan promosi menggiurkan kepada pelanggannya. / Foto: Ilustrasi/Pochta
A A A
JAKARTA - Menyambut perayaan aktivitas hari belanja online nasional 12 Desember atau 12.12, banyak toko online maupun marketplace yang menyajikan promosi menggiurkan. Mereka terdorong untuk memberikan penawaran yang menarik dan menguntungkan bagi pelanggan atau penggunanya.

Bahkan, sejumlah brand juga turut meramaikan harbolnas 12.12 dengan memberikan promo-promo yang menggiurkan. Tidak sedikit brand-brand produk tersebut menyajikan katalog harga promo paling menarik dalam website mereka.

Dari brand elektronik, kecantikan, hingga kebutuhan sehari-hari, seluruhnya berlomba-lomba untuk menarik minat para pelanggannya. Dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini, UC Browser menyebutkan jika sebelumnya pada penyelenggaraan Festival Belanja UC 11.11, secara umum kategori konten produk paling populer yang dicari pengguna adalah smartphone, tablet, serta produk elektronik.

Sedangkan di Shopee , salah satu kategori yang menjadi favorit adalah kecantikan. "Kategori kecantikan merupakan salah satu kategori favorit dalam aplikasi Shopee, salah satunya terlihat antusiasme yang tinggi terhadap rangkaian produk make up dan perawatan wajah," ujar Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi dalam sebuah pernyataan tertulisnya, baru-baru ini.

Shopee sendiri merayakan harbolnas dengan tema Shopee 12.12 Birthday Sale . Selama momen tersebut, Shopee pun menyajikan berbagai promo diskon, termasuk penawaran belanja terbaik seperti COD Gratis Ongkir Rp0, di mana pengguna dapat menggunakan layanan cash on delivery dengan keuntungan gratis ongkos kirim; Tanam Pohon Tabungan, Koin 2X Lipat; serta Flash Sale 12RB, di mana pengguna dapat menikmati berbagai produk dengan harga Rp12 RB.

Sedikit berbeda dari Shopee, Blibli mengusung konsep one-stop e-shopping entertainment. Para pengguna atau pelanggan selama periode antara 7 hingga 13 Desember 2020 akan disuguhi penawaran pesta belanja, gamification Blibli Lelang, dan tayangan spesial yaitu Blibli Histeria 12.12 livestream bersama Blibli Brand Ambassador, Park Seo-jun .

Selain itu, terdapat juga program diskon hingga 15% dengan tema harian berlangsung dari 7-11 Desember, dan pada puncaknya 12-13 Desember akan ada cashback hingga Rp1,2 juta yang berlaku untuk semua produk termasuk produk digital dan travel. Flash Sale dengan harga mulai Rp12 ribu dari total ribuan produk, yang diselenggarakan 4 sesi dalam sehari selama 7-13 Desember.

Tidak mau kalah, platform pembayaran digital OVO juga menghadirkan program BOOM (Belanja OVO Mania) 12.12 yang dapat dinikmati mulai dari tanggal 10-12 Desember 2020. Dalam program ini, OVO turut menggandeng Grab dan Tokopedia. BOOM 12.12 menawarkan berbagai promo menarik bagi para pengguna di masing-masing platform dengan menggunakan OVO sebagai metode pembayaran.

Program tersebut memberikan banyak keuntungan seperti cashback hingga 90% OVO Points untuk jajan dan belanja serta gratis ongkos kirim dengan GrabExpress . Pengguna juga berkesempatan mendapatkan extra cashback dengan cara bertransaksi menggunakan OVO di Tokopedia , Grab dan merchant OVO.

Sementara itu, untuk diketahui, pada 2019, total transaksi Harbolnas yang tercatat oleh hampir seluruh e-commerce menembus hingga Rp9,1 triliun. Angka itu naik 33,2% dari tahun sebelumnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1561 seconds (10.177#12.26)