Buah Kiwi Bisa Tingkatkan Imunitas, Yuk Intip Kandungan Nutrisinya!

Minggu, 13 Desember 2020 - 11:30 WIB
loading...
Buah Kiwi Bisa Tingkatkan Imunitas, Yuk Intip Kandungan Nutrisinya!
Nutrisi dalam buah kiwi bisa meningkatkan imunitas tubuh. Foto/foodandnutrition.org
A A A
JAKARTA - Buah kiwi telah mendapatkan cukup banyak penggemar dalam beberapa tahun terakhir karena rasa dan teksturnya yang unik serta keserbagunaannya dalam dunia gastronomi. Banyak orang yang belum tahu kalau buah berwarna hijau segar ini juga bagus untuk imunitas. Kiwi membantu membangun imunitas dan sangat ideal untuk sesekali disertakan dalam campuran salad buah Anda atau dimakan bersama yoghurt.

Kiwi biasanya dinikmati apa adanya, tetapi Anda juga dapat menambahkannya ke berbagai resep salad, shake, dan smoothie untuk membuatnya lebih eksotis. Selakn itu yang semakin menambah ketenaran adalah profil kaya nutrisi yang diakreditasi untuk buah kiwi. Kiwi menawarkan beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa. Berikut ini nutrisi buah kiiwi seperti dilansir food.ndtv.com:

Baca juga : Kakao Dapat Kurangi Risiko Serangan Jantung dan Demensia

Kaya Serat

Menurut data USDA, 100 gram kiwi mengandung serat 3 gram dan protein 1,14 gram. Sehingga buah ini memiliki efek pencahar, yang menurut buku 'Healing Foods' oleh DK Publishing House, terkait dengan kandungan serat buah. "Dua kiwi menghasilkan 20 persen dari jumlah serat yang direkomendasikan setiap hari dan dapat membantu pencernaan dan menjaga kesehatan usus besar," kata buku itu.

Kaya Vitamin C dan Antioksidan

Buah kiwi juga mengandung jumlah vitamin C dan antioksidan yang cukup yang membantu meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Advances in Food and Nutrition Research, "Buah Kiwi mengandung vitamin C, karotenoid, polifenol dan serat makanan, dan ini semua berpotensi bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh." Faktor-faktor ini semakin melindungi kita dari flu dan flu musiman, menjadikan kiwi buah yang ideal untuk dikonsumsi selama musim dingin.

Baca juga : Serangan Jantung Sering Terjadi saat Musim Dingin, Ini Tips Mencegahnya

Dapat Menurunkan Tekanan Darah dan Risiko Stroke

Studi lain, yang diterbitkan dalam jurnal Blood Pressure, menyatakan bahwa memasukkan buah Kiwi dalam menu makanan sehari-hari juga dapat membantu menurunkan tekanan darah yang dalam jangka panjang dapat mengurangi risiko stroke, serangan jantung, dan masalah terkait jantung lainnya.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)