Cerita Menyentuh Kakak Alyssa Soebandono Pindah Agama: Sempat Nggak Dianggap Saudara

Selasa, 15 Desember 2020 - 16:19 WIB
loading...
A A A
Sebelum dibaptis, pastor meminta Ananda untuk memohon restu dari kedua orangtuanya. Saat itu Ananda mencoba menghubungi Alyssa dan meminta bertemu di hari ulang tahun sang ibunda.

"Sampai akhirnya gue chat adik gue Alyssa, gue bilang 'Ca apa kabar? Mas kangen nih sama kalian, boleh nggak tanggal 28 April, nyokap ulang tahun gue dateng, kita ngobrol'. Icha bilang, 'Mas, okay nanti Icha bantu ya'. Adik gue baik nih mau bantuin, tapi sampai sekarang adik gue benar-benar baik sama gue," cerita Ananda.

Cerita Menyentuh Kakak Alyssa Soebandono Pindah Agama: Sempat Nggak Dianggap Saudara


Sampai Ananda tiba di rumahnya di Jakarta, dia langsung disambut hangat oleh adik dan sang ibunda. Pada momen itu, Ananda juga bertemu ayahnya dan mencoba menjelaskan alasan serta isi hatinya. Terutama soal alasan memilih pindah agama. Ananda lantas dibuat terharu dengan perkataan sang ayah yang mengizinkannya berpindah keyakinan.

"Akhirnya ketemu bokap, ngobrol, gue ceritain, kenapa gue bisa memutuskan terima Tuhan Yesus, prosesnya itu dan kata-kata bokap gue sih yang benar-benar tajam banget, 'Nanda, no matter what, I still love you, you are my son. Kalau ini hubungan kamu dengan Tuhan, lanjutkan'. Dan di situ gue nangis, terima kasih Tuhan, keluarga gue bisa nerima siapa gue sekarang," tutup Ananda dengan mata berkaca-kaca.

( )

Ananda Soebandono memutuskan pindah agama sejak Februari 2016. Kini dia hidup saling menghormati dengan keluarga besarnya dan bersama istri beserta buah hatinya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)