Kurangi Risiko Penyebaran Virus dengan Menjernihkan Udara

Jum'at, 18 Desember 2020 - 13:10 WIB
loading...
Kurangi Risiko Penyebaran Virus dengan Menjernihkan Udara
Udara yang bersih dapat memberikan manfaat kesehatan yang baik bagi saluran pernapasan. / Foto: Ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Udara yang bersih dapat memberikan manfaat kesehatan yang baik bagi saluran pernapasan. Namun, berada di kawasan perkotaan yang padat, bukanlah hal yang mudah untuk udara yang bersih dan alami. Dengan kondisi tersebut, diperlukan alat yang mampu menjernihkan udara, seperti Astron Virus Filter.

(Baca juga: Syuting Hospital Playlist Season 2 Ditunda hingga Awal Tahun Depan )

Bukan sekadar membersihkan udara, produk Astron mampu menyaring semua partikel yang berterbangan di udara sekitar, yang ukurannya 0,1 mikron atau kurang, hingga 10 mikron atau lebih, termasuk bakteri dan virus. Selain itu, Astron juga dapat menyaring bulu hewan peliharaan, asap rokok, asap masakan, debu, bau cat yang menyengat, bahkan partikel tak terlihat yang semuanya berdampak merugikan kesehatan.

"Astron Virus Filter, sebuah perangkat filter udara yang benar-benar mampu menyaring bakteri dan virus hingga 99,95%, hal ini bahkan lebih baik dari masker kita yang hanya menyaring partikulat hingga 95%. Sistem sirkulasi udara di Astron Filter Virus masuk dari permukaan belakang yang sangat luas, kemudian disaring dan disemburkan lagi dari kisi-kisi yang ada di samping kiri dan kanan," kata perwakilan brand Astron, Kenny Kwe dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/12).

"Produk kami juga dilengkapi dengan Ionizer yang sangat baik untuk meredakan stres dan meningkatkan imun tubuh. Desainnya juga sangat ramping, elegan dan hemat tempat, ditambah motornya sangat senyap hanya sekitar 35dB atau setara dengan suasana ruang perpustakaan," katanya lagi.

Kenny Kwe mengklaim jika Astron Virus Filter sangat cocok bagi mereka yang sangat sensitif dengan debu dan juga pengidap infeksi saluran pernafasan, penyakit asma, sinus, hingga paru-paru.

"Kami optimistis produk ini akan menjadi kebutuhan bagi kita semua, karena dilengkapi dengan filter HEPA H13 yang mampu memfilter hingga 0,1 mikron atau bahkan kurang, sehingga perangkat ini mampu mengurangi risiko penularan virus corona yang ukurannya sekitar 0,1 mikron, yang terbukti bisa menular lewat udara," papar Kenny.

Berkaca dari kebutuhan kesehatan, masyarakat saat ini dinilai sudah menyadari betapa pentingnya investasi kesehatan dari berbagai sumber. Bukan hanya menjaga pola makan, berolahraga atau menjalankan protokol kesehatan, tetapi juga kebutuhan udara bersih sehat dan berkualitas di ruangan baik rumah maupun perkantoran dan gedung-gedung lainnya juga menjadi perhatian utama yang kini dibutuhkan.

Kurangi Risiko Penyebaran Virus dengan Menjernihkan Udara


Dengan kondisi demikian, Kenny yakin jika penjualan Astron akan semakin terdongkrak. Dan saat ini, sejumlah varian Astron Virus Filter yang telah diluncurkan antara lain AF-25VF (untuk ruangan hingga 25 meter persegi), AF-50VF (50 meter persegi), AF-70VF, dan AF-110 VF. Untuk kisaran harga produk yang kami rilis saat ini mulai dari Rp2,5-7,2 juta, tergantung ukurannya, dan sudah bisa dibeli di Toko Hartono," ujarnya.

(Baca juga: Perkuat Daya Tahan Tubuh Anda dengan 5 Makanan Ini )

Sementara itu, Sales and Operation Head Toko Hartono, Steven Richard mengutarakan jika kategori produk filter udara merupakan komoditi elektronik yang saat ini banyak diminati, apalagi ketika terjadinya pandemi virus corona. "Selama masa launching (Astron Virus Filter) ini akan diberikan bonus berupa refill filter yang bernilai hingga Rp700 ribu dan diberikan cashback," lanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)