Resep Yule Log, Kue Batang Kayu Sajian Jelang Natal di Prancis

Kamis, 24 Desember 2020 - 10:04 WIB
loading...
A A A
3. Tuang adonan ke loyang yang sudah disiapkan dan ratakan dengan spatula, sisakan ruang di sekitar tepinya. Ketuk loyang untuk menghilangkan gelembung. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sampai bagian atasnya kering dan ujung-ujungnya mulai terlepas dari sisi-sisinya, 8 hingga 10 menit. Taburi handuk dapur bersih dengan gula halus yang cukup untuk menutupi area yang sedikit lebih besar dari kue bolu. Keluarkan kue dari oven. Gunakan pisau di sekitar tepi loyang. Taburkan sedikit gula halus di atasnya.

4. Gunakan spatula di bawah kertas roti untuk memastikan tidak menempel di loyang. Balik loyang dengan cepat di atas area bergula untuk membalikkan kue. Buang kertas roti dan taburi dengan lebih banyak gula halus. Gulung kue dengan lembut di dalam handuk dapur dan biarkan dingin selama 15 menit. Buka gulungan kue dan krim mentega di atasnya, sisakan beberapa untuk nanti. Oleskan frosting ke tepinya. Gulung kue di atas frosting, gunakan handuk untuk mengangkatnya jika perlu. Taburkan lebih banyak gula halus di atasnya. Bungkus kue dengan bungkus plastik. Dinginkan sampai mengeras, sekitar 2 jam.

(Baca juga: Resep Arsik Ikan Mas, Sajian Istimewa Natal Khas Batak )

5. Campurkan chocolate chip dan krim kental dalam mangkuk. Diamkan selama 1 menit. Kocok hingga cokelat meleleh. Buat potongan miring 3 inci dari salah satu ujung kue. Tempatkan kue di atas loyang berlapis perkamen. Oleskan buttercream ke irisan miring dan tempelkan ke satu sisi. Sebarkan lapisan ganache di seluruh kue, kecuali bagian pusarannya. Dinginkan selama 15 menit untuk mengencangkan ganache. Buat garis pada ganache menggunakan ujung pisau untuk membuat tampilan kulit pohon. Dinginkan sampai benar-benar dingin sebelum disajikan. Taburi dengan bubuk kakao dan gula halus.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)