alexametrics

RBM Goat Milk Salurkan Beras dan Susu untuk Warga Terdampak COVID-19

loading...
RBM Goat Milk Salurkan Beras dan Susu untuk Warga Terdampak COVID-19
RBM Goat Milk bersama relawan Sahabat Novi melakukan aksi sosial dalam rangka menyukseskan program Sedekah untuk Kuat Bersama menghadapi pandemi corona. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - RBM Goat Milk, produsen susu Ettawa, mengadakan penggalangan donasi beras yang melibatkan karyawan dan internal perusahaan DNR Group. Kegiatan yang bekerjasama dengan relawan Sahabat Novi ini digelar dalam rangka menyukseskan program "Sedekah untuk Kuat Bersama" menghadapi pandemi corona.

Beras yang didonasikan disalurkan kepada kelompok masyarakat yang terdampak oleh wabah COVID-19 secara sosial-ekonomi seperti pekerja harian, lansia, pekerja serabutan, dan pedagang asongan.

Selain mendonasikan beras, RBM Goat Milk juga membagikan susu RBM yang bertujuan agar masyarakat yang terpaksa harus ke luar rumah bisa tetap terjaga daya tahan tubuhnya dengan meminum susu kaya nutrisi yang terbuat dari susu kambing tersebut. Mereka adalah para supir ojek online, supir angkot, dan pedagang yang harus tetap mencari nafkah di tengah wabah COVID-19.



Penyaluran donasi beras dan susu ini sudah dilaksanakan pada Rabu (15/4) lalu di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Komisaris DNR Group Gary Judianto Tanoesoedibjo mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaannya terhadap masyarakat ekonomi lemah.

"Kami menyumbang 1.000 paket di lima wilayah Jabodetabek. Dalam paket itu ada beras dan susu RBM. Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjaga daya tahan tubuh masyarakat yang tengah kesulitan," kata Gary melalui siaran pers yang diterima SINDOmedia, Kamis (16/4).

Tidak hanya itu, RBM Goat Milk juga memiliki program sedekah di bulan Ramadhan melalui 1.000 masjid yang tersebar di Jabodetabek. Kegiatan ini bakal melibatkan masyarakat dengan meminta mereka untuk tidak membuang sachet kosong susu RBM, melainkan disumbangkan melalui kotak yang sudah disediakan di 1.000 masjid terpilih. Nantinya, satu sachet kosong susu RBM akan dibeli kembali oleh RBM Goat Milk senilai Rp500, lalu hasilnya langsung diberikan kepada masjid tersebut.

"Kondisi pandemi saat ini membuat aktivitas di masjid ditutup sementara. Tapi, kami memberi wadah kepada masyarakat agar tetap bisa bersedekah menyambut bulan Ramadhan. Kami ingin mendedikasikan 10% omzet penjualan susu RBM, dengan cara menyumbangkan sachet kosong susu RBM ke kotak yang disediakan di masjid yang ditunjuk," pungkas Direktur RBM Goat Milk Agus Ahaya Mile.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak