Herborist Kembali Salurkan Hand Sanitizer dalam Aksi Cegah Corona

Kamis, 14 Mei 2020 - 13:29 WIB
loading...
Herborist Kembali Salurkan Hand Sanitizer dalam Aksi Cegah Corona
Lewat Aksi Cegah Corona, Victoria Care Indonesia akan terus menyaluirkan produk Herborist Hand Sanitizer ke instansi atau rumah sakit. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berbagai wilayah di Indonesia telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Di samping itu, juga terus digiatkan kampanye untuk menjaga kebersihan dengan sering cuci tangan minimal selama 20 detik dan menggunakan hand sanitizer.

Sejak kali pertama diumumkan adanya yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia pada Maret lalu, jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah. Semakin banyaknya pasien ini mengakibatkan sejumlah rumah sakit dan tenaga medis mulai kewalahan. Bahkan, mereka sebagai garda terdepan melawan Covid-19 ini sempat kekurangan alat pelindung diri, dan juga hand sanitizer sebagai tindakan preventif.

Banyak kalangan yang saling bahu membahu untuk memberikan bantuannya kepada tenaga medis maupun masyarakat, salah satunya seperti yang dilakukan PT Victoria Care Indonesia melalui produk Herborist Hand Sanitizer. Memiliki kemampuan dan kapasitas mesin serta saluran distribusi, mereka dengan cepat turut ambil bagian membantu menyediakan produk yang dibutuhkan tersebut.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan produk hand sanitizer dengan brand Herborist, sebagai wujud tanggung jawab kami sebagai warga Negara Indonesia, yang turut merasakan kondisi saat ini sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia," kata CEO PT VCI, Billy Hartono Salim melalui keterangan tertulisnya, Kamis (14/5).

Billy juga mengungkapkan bahwa pendistribusian Herborist Hand Sanitizer dalam waktu singkat telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia. "Dalam kondisi perekonomian yang saat ini juga terdampak oleh bencana (non-alam) ini, di mana menyebabkan turunnya daya beli beberapa kalangan masyarakat Indonesia, maka kami juga menjual produk hand sanitizer ini dengan harga normal," lanjutnya.

Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap pemerintah, khususnya para tenaga medis yang keterbatasan hand sanitizer, maka PT VCI pun melakukan suatu kegiatan yang disebut dengan Aksi Cegah Corona. Kegiatan tersebut merupakan langkah nyata yang mereka lakukan untuk menyalurkan Herborist Hand Sanitizer kepada yang memang membutuhkan dan disalurkan melalui instansi atau rumah sakit.

"Setelah RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan Pemprov Bali, saat ini PT VCI juga menyalurkan Herborist Hand Sanitizer kepada Pemprov Jatim sebanyak 250 jeriken atau 1.250 liter," ungkap COO PT VCI, Sumardi Widjaja.

"Kami akan terus melakukan Aksi Cegah Corona ini ke wilayah-wilayah yang memang sangat memerlukan produk hand sanitizer. Kami yakin, bersama kita bisa, Indonesia bisa," tutup Sumardi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)