Peroleh Apresiasi, Zahra Makin Termotivasi Hafalkan Al-Quran

Rabu, 30 Desember 2020 - 00:20 WIB
loading...
Peroleh Apresiasi, Zahra Makin Termotivasi Hafalkan Al-Quran
Dengan usianya yang baru menginjak sembilan tahun, siswi MI Baitussalam, Cibatu, Sukabumi itu mampu menyelesaikan hafalan tujuh juz Al-Quran. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Membekali anak dengan ilmu agama merupakan salah satu langkah yang penting demi membentuk akhlak yang baik bagi sang anak di kemudian hari. Terlebih jika anak tersebut sedang atau sudah menjadi seorang hafiz atau penghafal kitab suci Al-Quran .

(Baca juga: Bunda, Perhatikan Tanda saat Covid-19 Menyerang Anak )

Sebagaimana yang kini tengah dilakukan Fathiyyah Zahra Abdul Karim. Dengan usianya yang baru menginjak sembilan tahun, siswi MI Baitussalam, Cibatu, Sukabumi itu mampu menyelesaikan hafalan tujuh juz Al-Quran.

Banyaknya keutamaan yang bakal diperoleh seorang penghafal Al-Quran , Zahra pun berusaha untuk selalu istiqomah murojaah tahfiz Al-Quran dan menambah hafalannya.

Upaya Zahra untuk menghafal Al-Quran mendapat apresiasi dari Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Zahra diberi penghargaan ketika wisuda tahfiz Al-Quran di TK Al-Quran/MI/MD dan MA Baitussalam, baru-baru ini.

Mendapat perhatian dari Kemenag Sukabumi, Zahra merasa sangat senang. Dia menerima langsung penghargaan dari Kepala Seksi Pondok Pesantren Kemenag Kabupaten Sukabumi, Dr. H. Bahrudin , M.Ag.

(Baca juga: Upin & Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal Diproduksi Selama 5 Tahun, Kini MNCTV Hadirkan di Malam Tahun Baru )

"Mendapat penghargaan dari Kemenag Kabupaten Sukabumi, rasanya bahagia sekali. Zahra berharap semoga dapat termotivasi kembali dalam menghafalnya, dan berharap sekali, semoga dapat apresiasi lagi atau beasiswa dari pemerintah," tukas Zahra usai menerimapenghargaan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4000 seconds (0.1#10.140)