AMBER, Digital Playground Pertama Hadir di Summarecon Mall Bekasi

Rabu, 30 Desember 2020 - 16:44 WIB
loading...
AMBER, Digital Playground Pertama Hadir di Summarecon Mall Bekasi
Wahana permainan digital, Amber hadir di Summarecon Mall Bekasi dan siap mengajak pengunjung berpetualangan seru. Foto/dok Summarecon Mall Bekasi
A A A
JAKARTA - Summarecon Mall Bekasi menghadirkan wahana terbaru AMBER yang berlokasi di lantai dasar (dekat Bekasi Food City) yang mulai dibuka untuk pengunjung pada hari Kamis, 10 Desember 2020. AMBER merupakan digital playground pertama di Bekasi yang menggunakan teknologi imersif kelas dunia.

Teknologi yang merupakan karya anak bangsa ini akan membuat pengunjung merasakan sensasi permainan dunia digital sehingga seolah berada dalam petualangan yang nyata. Berbeda dengan digital playground kebanyakan yang umumnya hanya menampilkan teknologi secara audio dan visual, AMBER juga menyajikan alur cerita heroik yang atraktif di dalamnya.

Untuk mengaktifkan setiap tampilan teknologi yang berada di AMBER, pengunjung cukup menggerakkan tangan melalui sensor sehingga tanpa perlu menyentuhnya atau touchless.

Baca juga : 5 Hotel Romantis di Bandung Ini Bisa Bikin Liburan Anda Berkesan

Dengan total luas area 600 m2, AMBER buka setiap hari mulai pukul 13.00 – 21.00 WIB tanpa ada batasan usia. Setiap pengunjung dapat menikmati pengalaman teknologi imersif di dalam AMBER selama durasi waktu maksimal 60 menit setiap sesi. Ada dua pilihan tiket yang tersedia, yaitu tiket weekdays (Senin – Jumat) seharga Rp 100.000 dan tiket weekend & public holiday (Sabtu – Minggu & Hari Libur Nasional) seharga Rp 120.000.

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan “Maraknya perkembangan dunia digital menginspirasi kami untuk menghadirkan wahana terbaru ini. AMBER Memadukan Digital Art dan Teknologi Imersif sehingga tercipta berbagai ruangan yang hidup dan berwarna-warni. Dalam wahana ini pengunjung juga diajak untuk menikmati alur cerita yang ada di dalamnya sehingga interaksi ini akan menjadi keunikan tersendiri dibandingkan dengan wahana-wahana lainnya.”

Kendati dibuka ditengah pandemi , pengunjung tidak perlu khawatir karena protokol kesehatan akan dilaksanakan penuh dengan pengawasan. Para pengunjung dan pekerja di lokasi diwajibkan untuk mengenakan masker, menyediakan hand sanitizer yang tersebar di titik-titik strategis, menerapkan jaga jarak dengan membatasi jumlah pengunjung.

Sebelum masuk ke dalam wahana, akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Sebagai langkah antisipasi setiap satu jam sekali, petugas akan melakukan pembersihan dan penyemprotan desinfektan di dalam area AMBER, dan memasang AC berteknologi UVC Light Effect untuk mensterilisasi sekaligus menjaga kualitas udara. Untuk memberi kemudahan dan juga menghindari antrian, pengunjung juga dapat membeli tiket secara online melalui website www.immersiveland.co.id.

Baca juga : Kemenparekraf Perluas Program Bantuan Pariwisata

Wahana AMBER menyajikan kisah mengenai batu Amber sebagai simbol harapan dan impian anak-anak di sebuah desa bernama AmberVille. Sayangnya, suatu hari raksasa jahat bernama Azura Daichi datang dan mengambil batu tersebut menyebabkan anak-anak di AmberVille menjadi sedih dan sengsara. Demi menolong anak-anak merebut kembali batu Amber dari Azura, hadirlah sosok perempuan hebat bernama L Brianna.

Taragam Forest menjadi area pertama yang akan dimasuki pengunjung. Di hutan tersebut, memanfaatkan gerakan tangan pengunjung bisa melihat tampilan beragam efek dari berbagai tanaman dan hewan yang hanya ada di dunia khayalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)