GOT7, Red Velvet, Hingga MAMAMOO Ini Diprediksi Bubar di 2021

Sabtu, 02 Januari 2021 - 20:01 WIB
loading...
GOT7, Red Velvet, Hingga MAMAMOO Ini Diprediksi Bubar di 2021
10 grup K-Pop diprediksi bubar pada 2021 ini. Baik karena kontrak kerja berakhir atau karena kurangnya populer. Sebut saja GOT7, MAMAMOO dan Red Velvet. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Sejumlah grup K-Pop diprediksi bubar pada 2021 ini. Entah itu karena kontrak mereka berakhir atau karena kurangnya popularitas baik di dalam negeri maupun internasional.

Grup-grup ini tidak lagi mewarnai industri hiburan Korea Selatan. Bahkan satu grup sudah terbukti bubar, tepat 31 Desember 2021 karena masa kontrak yang sudah berakhir. (Baca juga: Suzy dan Irene Red Velvet Tak Masuk 100 Most Beautiful Faces, Begini Alasannya )

Lantas siapa saja grup K-Pop yang akan bubar di tahun 2021? Berikut grup K-Pop yang paling mungkin dibubarkan di tahun 2021 dilansir dari Allkpop, Sabtu (2/1)

1. GOT7
GOT7 memulai debutnya pada Januari 2014, dan berspekulasi bahwa JYP Entertainment akan mengumumkan jika anggota GOT7 akan segera memperbarui kontrak mereka. Karena laporan pertemuan Jinyoung dengan BH Entertainment untuk menandatangani kontrak eksklusif, banyak orang semakin khawatir dengan masa depan GOT7. Selain itu, penggemar telah berbicara dalam banyak kesempatan tentang penganiayaan yang diterima grup dari perusahaan mereka, yang bisa menjadi alasan lain mengapa grup tersebut mungkin bisa bubar.

Namun, grup itu sendiri telah menyatakan bahwa ketujuh anggota semuanya ingin tetap menjadi GOT7, dengan ketujuh anggota. Mereka tidak khawatir tentang "Jinx 7 Tahun" di K-pop, karena mereka telah melihat senior mereka berpromosi lebih dari tujuh tahun. Ini bisa menjadi situasi seperti Girls Generation, di mana mereka secara teknis masih sebuah grup, tetapi semua anggota dikontrak oleh perusahaan yang berbeda.

2. LABOUM
LABOUM memulai debutnya pada Agustus 2014, yang berarti bahwa perusahaan mereka kemungkinan besar akan mengumumkan apakah mereka akan dibubarkan atau tidak pada Agustus 2021. Grup ini telah aktif selama lebih dari enam tahun, tetapi telah berjuang untuk mempertahankan basis penggemar yang solid baik di dalam maupun luar negeri. Selain itu, Yulhee akhirnya meninggalkan grup pada tahun 2017. Karena kurangnya popularitas di kalangan masyarakat umum, kemungkinan besar mereka akan bubar pada tahun 2021.

3. SONAMOO
SONAMOO memulai debutnya pada Desember 2014, yang berarti mereka masih memiliki banyak waktu hingga kontrak mereka berakhir pada Desember 2021. SONAMOO berada di bawah TS Entertainment, sebuah agensi yang terkenal salah mengatur artis mereka, dengan BAP sebagai contoh. Dua mantan anggota yakni Nahyun dan Sumin telah mengajukan tuntutan hukum terhadap perusahaan untuk memutuskan kontrak mereka. Selain kurangnya popularitas di Korea Selatan dan internasional, kemungkinan besar mereka akan bubar pada tahun 2021. (Baca juga: Anya Geraldine Pamer Foto Liburan di Bali, Netizen Salah Fokus )

4. Red Velvet
Red Velvet memulai debutnya pada Agustus 2014, dan sangat mungkin SM Entertainment akan mengumumkan apakah anggota grup akan tetap bersama atau tidak pada Agustus 2021. Tahun ini, Red Velvet menghadapi pukulan besar pada reputasi mereka menyusul kontroversi sikap buruk Irene. Skandal itu sangat mengguncang grup sehingga mereka membatalkan semua aktivitas promosi, termasuk temu penggemar online.

SM Entertainment biasanya tidak secara resmi membubarkan grup. Alih-alih membubarkan mereka, grup-grup ditempatkan pada waktu jeda yang tidak terbatas, dengan beberapa anggota mempromosikan sebagai solois atau dalam unit. Karena itu, ada kemungkinan Red Velvet tidak akan bubar, tapi penggemar khawatir girl group tersebut akan dikirim ke "dungeon".

5. MAMAMOO
MAMAMOO memulai debutnya pada Juni 2014, dan mereka akan membahas pembaruan kontrak pada Juni 2021. Semua anggota debut sebagai solois dan memiliki karir yang sukses. Di masa lalu, anggota seperti Solar dan Moonbyul telah secara terbuka berbicara tentang pembaruan kontrak mereka, mengatakan bahwa mereka tidak yakin tentang masa depan. Karena itu, para penggemar khawatir grup tersebut berpotensi mempertimbangkan pembubaran. Beberapa berspekulasi bahwa grup tersebut akan mempertimbangkan bubar untuk fokus pada karir solo mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)