Terlalu Banyak Makan saat Liburan Akhir Tahun, Yuk Saatnya untuk Detoks!

Minggu, 03 Januari 2021 - 11:11 WIB
loading...
Terlalu Banyak Makan saat Liburan Akhir Tahun, Yuk Saatnya untuk Detoks!
Apel dan kayu manis cocok untuk detoks setelah Anda banyak makan saat natal dan libur akhir tahun. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Natal , Tahun Baru dan liburan sepanjang akhir tahun membuat Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan maupun minuman yang tidak sehat. Kini saatnya Anda mengenyahkan toksin dari tubuh dan mulai mencapai target hidup sehat. Langkah pertama adalah dengan mendetoks tubuh secada rutin. Cara ini bukan hanya membantu mengelola berat badan tapi juga memberikan manfaat kesehatan. Berikut adalah lima ramuan detoks yang bisa membuat Anda segar kembali dilansir dari Timesofindia.

1. Air, Apel dan kayu manis

Selain menyehatkan, ramuan detoks alam ini juga terasa enak. Air apel kayu manis mengandung fitonutrien dan antioksidan yang melindungi tubuh dari kanker, hipertensi, dan penyakit jantung. Minuman ini juga mendongkrak metabolisme dan membersikan pencernaan. Caranya, potong-potong apel, ambil sebatang kayu manis dan taruh keduanya dalam gelas berisi air. Aduk merata dan siap dinikmati.

Baca juga : 10 Resolusi Kesehatan 2021, Mulai Diet Hingga Olahraga Baru

2. Wortel, jeruk, jahe

Jeruk sudah pasti kaya akan vitamin C. Sementara wortel sumber betakaroten dan jahe sendiri memiliki khasiat antibakteri dan antiradang. Ketiganya menjadi minuman dengan khasiat luar biasa. Caranya, kupas jeruk, potong-potong wortel dan potong sedikit jahe . Blender ketiganya, tambahkan setengah cangkir air.

3. Lemon

Lemon adalah salah satu minuman detoks dengan rasa yang enak. Jeruk lemon membantu tubuh terhidrasi dan menyediakan vitamin C.

4. Teh Madu, Lemon, Jahe

Teh dengan campuran madu, lemon, jahe berkhasiat untuk menghangatkan tubuh. Jangan menambahkan susu, krim, ataupun pemanis pada ramuan detoks ini. Minuman teh ini juga bisa mengobati sakit tenggorokan dan flu. Caranya, cukup tambahkan madu, lemon, dan jahe setelah teh diseduh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)