Tiga Alasan Kenapa Hidup Sehat Harus Jadi Resolusi di Tahun Ini

Sabtu, 09 Januari 2021 - 20:02 WIB
loading...
Tiga Alasan Kenapa Hidup Sehat Harus Jadi Resolusi di Tahun Ini
Karena sehat itu murah sehingga menjaga kesehatan jadi hal yang harus masuk ke resolusi Anda di tahun ini. / Foto: Ilustrasi/inc
A A A
JAKARTA - Saat berbicara tentang resolusi, enggak jarang kita dipersempit dengan persepsi resolusi adalah daftar keinginan. Misalkan, pengin nikah, punya rumah atau mobil, traveling dan lain sebagainya. Hal itu enggak salah, cuma kadang kita melewatkan hal yang tampak sederhana padahal besar banget perannya. Ya, kesehatan . Karena rasanya percuma punya ini-itu tapi kalau sakit-sakitan terus, terlebih di masa pandemi seperti sekarang.

(Baca juga: 4 Olahraga yang Bisa Menghilangkan Perut Buncit )

Tetap sehat di masa-masa seperti sekarang ini adalah kenikmatan tiada tara. Karena sehat itu murah sehingga menjaga kesehatan jadi hal yang harus masuk ke resolusi Anda di tahun ini. Berikut 3 alasan lain kenapa gaya hidup sehat mesti jadi prioritas di tahun ini.

Sehat itu investasi

Sehat pada dasarnya adalah hal yang murah, enggak salah kalau menjadikan kesehatan sebagai investasi. Semakin ke sini mungkin Anda juga makin paham soal banyak bentuk-bentuk investasi. Tapi kalau Anda sendiri enggak dalam keadaan sehat, investasinya buat apa?

Enggak ada salahnya menyisihkan waktu 30 menit hingga 1 jam untuk berolahraga. Anda bisa mengawali kebiasaan workout di rumah ditemani Galaxy Z Fold2. Layarnya yang super lebar bikin smartphone lipat dari Samsung ini nyaman jadi teman olahraga di banyak sudut-sudut rumah. Apalagi kalau sudah pakai Samsung Health, Anda bisa workout dengan arahan dari instruktur profesional.

Smartphone yang ditekuk apakah aman? Tenang saja, Samsung sudah membekali Galaxy Z Fold2 dengan Hideaway Hinge yang kukuh tapi tidak meninggalkan kesan smooth saat menekuk layar. Saat harus masuk kantong tinggal dilipat keluar, butuh layar lebih besar tinggal dibuka keluar.

Sehat itu mudah

Banyak orang beranggapan kalau gaya hidup sehat itu ribet. Padahal hidup itu enggak ribet dan tetap lebih ribet kalau pas sakit. Karena sehat adalah sesuatu yang mudah, Anda bisa menerapkannya setiap hari.

Bangun kebiasaan bangun pagi, berolahraga, sarapan, dan tidur yang teratur. Untuk menjaga kualitas tidur, smartwatch bisa menjadi pilihan. Mulai dari Garmin Venu SQ, Apple Watch, dan Amazfit, semua dilengkapi banyak fitur pendamping olahraga. Enggak ketinggalan juga fitur sleep monitoring yang bisa memantau sejauh mana kualitas tidur dengan melihat data deep sleep Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)