Koleksi UT Terbaru Sematkan Karya dari Mendiang Seniman Amerika

Senin, 11 Januari 2021 - 22:30 WIB
loading...
Koleksi UT Terbaru Sematkan Karya dari Mendiang Seniman Amerika
foto / dok Uniqlo
A A A
JAKARTA - Ada yang berbeda dengan koleksi kaos UT terbaru dari brand asal Jepang UNIQLO kali ini. Retailer pakaian global itu akan meluncurkan koleksi UT Jason Polan pada hari Senin, 25 Januari 2021. Pada Januari 2020 yang lalu, seniman asal New York ini meninggal dunia di usia 37 tahun dan menorehkan duka di hati banyak orang. UNIQLO mulai bekerja sama dengan Polan pada tahun 2016, dengan merilis tiga koleksi UT dan membagikan seninya kepada dunia.

Koleksi terbaru ini merupakan persembahan untuk mengingat bakatnya dalam seni di kehidupan sehari-hari. UT (UNIQLO T-shirt) menawarkan serangkaian budaya pop dan seni grafis otentik dari seluruh dunia yang memungkinkan pemakainya mengekspresikan individualitas mereka.

Baca juga : Drama Terbaru Song Hye Kyo Diduga Plagiat

Sebagai wujud apresiasi kepada Polan, UNIQLO akan mengadakan kampanye yang mengabadikan keinginan Polan untuk berbagi kegembiraan seni dengan semua orang. Menampilkan karya penuh kasih dari Jason Polan dalamkehidupan sehari-hari dan seni yang ikonik. Pada tahun 2008, Polan turun ke jalan dengan pena dan bukucatatannya untuk menghadapi tantangan menggambar setiaporang di New York.

Desain dari koleksi UT baru ini menampilkan beberapa sketsa dan catatan pada adegan yang diasaksikan untuk memungkinkan orang merasakan dunia sepertiyang dilihat Polan. Koleksinya juga menampilkan gambar-gambar ketika Polan di Tokyo dan sketsa yang menggambarkan gaya dirinya, sepertijerapah, hamburger, dan harimau.

Baca juga : Gandeng Dokter Covid, Reebok Berikan Sepatu Edisi Superhero

Kampanye yang mengabadikan keinginan Polan untukberbagi kegembiraan seni dengan semua orang. Bersamaan dengan itu, UNIQLO Global juga meluncurkan The World’s Biggest Drawing Club untuk memperingati peluncuran koleksi UT yang baru dan mendorong orang-orang untuk meniru gaya gambaryang dibuat Polan dalam mewujudkan keinginannya untukmembuat kegembiraan seni dapat diakses oleh semua orang. Selain itu, akun Instagram UNIQLO Global akan menggelaracara menggambar pada Rabu, 27 Januari 2021, untukmemperingati satu tahun meninggalnya Polan.

Baca juga : Simak! Begini Cara ESDM Bikin Anoda Baterai dari Batu Bara

Majalah UT Edisi Summer 2021 dan situs khusus UNIQLO global akan menyajikan beberapa karya seni yang dipostingmenggunakan hashtag khusus di sosial media. Situs ini akan menerbitkan satu karya Polan setiap harinya dengan hashtag #worldsbiggestdrawingclub.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)