Ini Masakan Indonesia Serba Praktis, Cocok Untuk Pemula

Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:15 WIB
loading...
A A A
Hidangan ini gampang banget dibuat. Anda cukup menumis bumbu halus hingga harum. Masukkan kangkung dan segelas air, masak dengan api besar agar kangkung cepat matang dan warnanya tetap hjau. Terakhir, koreksi rasa sesuai selera. Selain tumis, kangkung juga bisa dibuat plecing.

Baca juga : Ini Cara Mengatasi Rambut Rusak dengan Minyak Esensial

4. Ayam goreng

Ayam goreng memang enak banget, bisa dikreasikan dengan sambal, kecap, saus, dan lainnya. Membuatnya pun tidak sulit. Cukup goreng ayam yang telah direbus dengan bumbu ke dalam minyak panas. Selain itu, Anda juga bisa menambah kerenyahannya dengan menggunakan tepung serbaguna.

Baca juga : Klaster Perdana Ludes Terjual, The Sanctuary Collection Hadirkan Proyek Newton Spring

5. Tahu dan tempe bacem

Rasa tahu dan tempe baceman memang sangat legit. Perpaduan antara manis dan gurih, membuat ingin makan lagi dan lagi. Hidangan ini juga tahan lama jika disimpan dengan baik dan cocok untuk pemula dengan mobilitas tinggi. Cara membuatnya, rebus bumbu halus dan rempah-rempah dengan air kelapa, lalu tambah tahu atau tempe hingga didih.

Baca juga : Startup Fintech Bakal Menjamur, OJK Siapkan Sandbox

Masukan gula merah, kecap manis, dan air asam jawa setelahnya. Diamkan sampai menyusut, lalu matikan api jika cairan sudah berkurang. Setelah itu, Anda bisa langsung menggorengnya.
(sal)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)