Menurut Ahli Gizi, Ini Manfaat Kesehatan Saat Konsumsi Blueberry

Sabtu, 16 Januari 2021 - 18:30 WIB
loading...
A A A
5. Meningkatkan fungsi kognitif

Fungsi kognitif mengacu pada aktivitas mental, seperti berpikir, belajar, dan mengingat. Diperlukan lebih banyak penelitian untuk memahami bagaimana blueberry dapat membatasi penurunan kognitif, tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa blueberry dapat membantu.

Dalam sebuah studi kecil tahun 2011, kelompok lanjut usia (lansia) dengan penurunan memori dini mengonsumsi jus blueberry setiap hari selama 12 minggu sementara kelompok lain mengonsumsi minuman plasebo berry. Setelah 12 minggu, mereka yang mengonsumsi jus blueberry melihat peningkatan fungsi memori serta penurunan gejala depresi.

Baca juga : Ini Jurus OJK untuk Gairahkan Pasar Modal Indonesia

6. Mengandung prebiotik

Blueberry mengandung prebiotik. Mengonsumsi prebiotik, sejenis serat makanan, dapat meningkatkan kesehatan usus. Prebiotik adalah karbohidrat yang tidak dapat dicerna yang memberi makan bakteri sehat yang hidup di usus. Penting bagi bakteri sehat untuk berkembang, untuk menyingkirkan bakteri berbahaya yang masuk ke saluran pencernaan. Tanpa jumlah bakteri baik yang cukup, bakteri jahat meningkat, menyebabkan peradangan yang dapat mempengaruhi sistem kekebalan.
(sal)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)