Mi Ayam Jajanan yang Paling Digemari, Ini Resep Membuatnya

Senin, 18 Januari 2021 - 08:31 WIB
loading...
A A A
Cara membuat:
Untuk kuah, didihkan air dan masukkan ceker, masak hingga air berkurang setengah lalu bumbui dengan gula, garam, merica, dan kaldu jamur. Untuk aromatic oil, masak kulit ayam dengan sedikit air hingga airnya susut. Setelah air susut, tambahkan minyak dan bawang putih cincang. Masak dengan api kecil hingga kuning kecokelatan.



Blender bahan bumbu halus, lalu tumis dengan daun jeruk, daun salam, dan serai hingga wangi. Tambahkan ayam, tumis sebentar lalu masukkan daun bawang iris. Tambahkan air, kecap manis, saus tiram, merica, kaldu jamur, garam, dan gula, masak hingga air susut dan bumbu meresap. Rebus air, masukkan mie dan rebus 1-2 menit tergantung ketebalan mie.

Untuk air gurih, campurkan air panas atau kuah ayam, kaldu jamur, dan garam, aduk rata. Untuk menyajikan, masukkan air gurih dan aromatic oil ke dalam mangkuk lalu tambahkan mie kemudian aduk rata. Beri topping ayam, irisan caisim, dan daun bawang, bisa tambahkan lagi aromatic oil, saus tomat, dan saus sambal sesuai selera. Sajikan.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)