Ilmuwan Oxford Bersiap Produksi Vaksin untuk Varian Baru Virus Corona

Jum'at, 22 Januari 2021 - 04:26 WIB
loading...
Ilmuwan Oxford Bersiap Produksi Vaksin untuk Varian Baru Virus Corona
Ilmuwan Oxford bersiap memproduksi versi baru dari vaksin mereka untuk memerangi varian baru virus corona. Foto Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ilmuwan Oxford sedang bersiap untuk segera memproduksi versi baru dari vaksin mereka untuk memerangi varian baru virus corona yang lebih menular, yang ditemukan di Inggris, Afrika Selatan, serta Brasil.

The Telegraph melaporkan, tim di balik vaksin dari Oxford dan AstraZeneca Plc sedang melakukan studi kelayakan untuk mengkonfigurasi ulang teknologi tersebut.



Sementara dilansir dari Reuters, Kamis (21/1), para ilmuwan sedang bekerja untuk memperkirakan seberapa cepat dapat mengkonfigurasi ulang platform vaksin ChAdOx mereka.

Seorang juru bicara Universitas Oxford mengatakan kepada The Telegraph bahwa Oxford dengan hati-hati menilai dampak varian baru pada kekebalan vaksin serta mengevaluasi proses yang diperlukan untuk pengembangan cepat vaksin COVID-19 yang disesuaikan.



Secara terpisah, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pada Rabu (20/1) bahwa regulator obat-obatan Inggris akan siap dan dapat memberikan persetujuan untuk versi baru vaksin COVID-19 yang dirancang guna melawan varian baru virus corona yang mungkin muncul.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7117 seconds (0.1#10.140)