Ini Enam Langkah Mudah Cegah Risiko Kanker Payudara

loading...
Ini Enam Langkah Mudah Cegah Risiko Kanker Payudara
Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko kanker payudara pada wanita seperti gaya hidup, lingkungan, dan genetik tertentu. / Foto: Ilustrasi/Health Imaging
JAKARTA - Menurut data dan beberapa penelitian, kanker payudara merupakan kanker paling umum terjadi pada wanita di dunia. Kanker ini terjadi ketika ada pertumbuhan abnormal sel-sel kanker payudara yang membelah lebih cepat di payudara sehingga menumpuk untuk membentuk benjolan.

Baca juga: Sederet Manfaat Kesehatan Konsumsi Susu Almond

Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko kanker payudara pada wanita seperti gaya hidup, lingkungan, dan genetik tertentu. Seperti kita ketahui, faktor genetik merupakan faktor yang tidak dapat diubah, namun faktor lainnya seperti gaya hidup dapat kita ubah untuk mencegah risiko kanker payudara .

Sebagaimana dilansir Boldsky, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko kanker payudara .



1. Konsumsi makanan nabati

Makan buah dan sayuran berwarna cerah yang mengandung flavonoid diyakini dapat membantu menurunkan risiko kanker, karena kandungan flavonoid dalam buah dan sayur dapat mengatur pembelahan sel dan menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara.

2. Menyusui



Seorang ibu, ada kemungkinan lebih rendah terkena kanker payudara jika menyusui lebih dari setahun. ASI mengandung alfa-laktalbumin dan asam oleat yang dapat membatasi kemampuan sel tumor payudara untuk bertindak secara tidak normal.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top