Trik Menjaga Kualitas Udara dalam Ruangan Rumah Anda dengan ‘Lidah Mertua’

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:31 WIB
loading...
Trik Menjaga Kualitas Udara dalam Ruangan Rumah Anda dengan ‘Lidah Mertua’
Kualitas udara bersih sangat dibutuhkan dalam ruangan rumah Anda. Nah, tanaman lidah mertua bisa jadi pilihan untuk menjaga udara di ruangan rumah. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Kualitas udara bersih sangat dibutuhkan dalam ruangan rumah Anda. Nah, tanaman lidah mertua bisa jadi pilihan untuk menjaga udara di ruangan rumah.

Ya, lidah mertua tak hanya sekadar tanaman hias semata, juga membantu memperbaiki sirkulasi udara. "Karena lidah mertua dapat menyerap Udara kotor," kata Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi (Paru),dr. Maydie Esfandiari, Sp.P., saat Sesi Diskusi dan Peluncuran Produk Puressentiel Purifying Air Spray secara virtual, Kamis 21 Januari 2021.



Dijelaskannya, lidah mertua bisa membantu membersihkan udara di dalam ruangan. Menetralisir virus dan kotoran lainnya, sehingga pernapasan manusia akan ikut terjaga.

Namun saat malam hari, baiknya lidah mertua disimpan di luar ruangan. Hal ini karena, tanaman tersebut dapat meyerap oksigen di dalam, dan mengeluarkan kotoran yang ia serap pada siang hari.

Meskipun sejauh ini belum ada penelitian resmi yang menyatakan, lidah mertua dapat membersihkan oksigen di dalam ruangan.



"Tanaman tersebut bisa jadi alternatif baik untuk hiasan serta memperbaiki kualitas udara," pungkasnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)