Trik Menjaga Kualitas Udara dalam Ruangan Rumah Anda dengan ‘Lidah Mertua’

loading...
Trik Menjaga Kualitas Udara dalam Ruangan Rumah Anda dengan ‘Lidah Mertua’
Kualitas udara bersih sangat dibutuhkan dalam ruangan rumah Anda. Nah, tanaman lidah mertua bisa jadi pilihan untuk menjaga udara di ruangan rumah. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Kualitas udara bersih sangat dibutuhkan dalam ruangan rumah Anda. Nah, tanaman lidah mertua bisa jadi pilihan untuk menjaga udara di ruangan rumah.

Ya, lidah mertua tak hanya sekadar tanaman hias semata, juga membantu memperbaiki sirkulasi udara. "Karena lidah mertua dapat menyerap Udara kotor," kata Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi (Paru),dr. Maydie Esfandiari, Sp.P., saat Sesi Diskusi dan Peluncuran Produk Puressentiel Purifying Air Spray secara virtual, Kamis 21 Januari 2021.

Baca juga: Wah, Bella Hadid Borong Tanaman Lidah Mertua yang Lagi Ngehits

Dijelaskannya, lidah mertua bisa membantu membersihkan udara di dalam ruangan. Menetralisir virus dan kotoran lainnya, sehingga pernapasan manusia akan ikut terjaga.



Namun saat malam hari, baiknya lidah mertua disimpan di luar ruangan. Hal ini karena, tanaman tersebut dapat meyerap oksigen di dalam, dan mengeluarkan kotoran yang ia serap pada siang hari.

Meskipun sejauh ini belum ada penelitian resmi yang menyatakan, lidah mertua dapat membersihkan oksigen di dalam ruangan.

Baca juga: Begini Cara Bomi A Pink Berjuang Turunkan Berat Badannya yang Naik 6 Kg



"Tanaman tersebut bisa jadi alternatif baik untuk hiasan serta memperbaiki kualitas udara," pungkasnya.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top