Polisi Pamong Praja: Syuting Ikatan Cinta Terapkan Prokes dan Bebas Kerumunan

Minggu, 07 Februari 2021 - 13:56 WIB
loading...
Polisi Pamong Praja: Syuting Ikatan Cinta Terapkan Prokes dan Bebas Kerumunan
Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor pada Sabtu (6/2) melakukan sidak di lokasi syuting Ikatan Cinta di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto/MNC Media
A A A
BOGOR - Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor pada Sabtu (6/2) kemarin melakukan sidak di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di Kecamatan Megamendung, Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor A. Agus Ridallah SH, MH, MM, juga menyidak lokasi syuting Ikatan Cinta . Di lokasi, satuan Polisi Pamong Praja memeriksa sejumlah titik mulai tempat parkir, lobby, dan beberapa titik yang menjadi tempat kegiatan syuting.



Tim Pol PP juga memeriksa lingkungan sekitar lokasi syuting yang selama ini dijaga ketat untuk memastikan tidak terjadi potensi kerumunan di sekitar lokasi.

"Kita memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan. Sekarang orang mau datang ke Puncak saja semua diperiksa. Artinya rapid antigen menjadi kewajiban. Dan hari ini saya melihat secara langsung disiapkan rapid antigen dan saya cek semua dari kru serta pemain dinyatakan negatif. Bukan hanya tempat syuting, di luar juga jadi perhatian. Saya lihat ini sudah bagus tidak ada berkerumun warga", kata Agus Ridallah.

Dalam mendukung program nasional untuk menekan penyebaran COVID-19, lokasi syuting Ikatan Cinta menerapkan protokol kesehatan superketat. Selain menyiapkan sarana mencuci tangan, penanggung jawab syuting juga memastikan seluruh tim menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Tim produksi melaksanakan pula tes swab antigen satu minggu sekali untuk seluruh artis, pendukung, dan crew.

Dr. Iskandar Junaidi, Penanggung Jawab Pelaksana Tes di lokasi syuting Ikatan Cinta mengapresiasi pelaksanaan protokol kesehatan yang dinilainya baik.

"Sejauh yang saya lihat para peserta mengikuti protokol kesehatan. Tidak berkerumun dan semua tertib dengan masker. Pelaksanaannya kita ikut MNC Pictures rencana seminggu sekali untuk memastikan artis dan crew steril bebas Covid. Sebelum masuk syuting mereka harus dipastikan negatif dicap tangannya baru boleh masuk. Semua negatif karena protokolnya juga cukup ketat. Di luar pemain dan crew tidak diperkenankan masuk," jelasnya.

Ikatan Cinta adalah drama seri produksi MNC Pictures yang tayang perdana pada Oktober 2020 di RCTI. Drama yang mengisahkan dua bersaudara Andin (Amanda Manopo) dan Elsa (Glenca Chysara) yang mencintai Nino (Evan Sanders), sudah tayang 155 episode dan mendapat respon luar biasa dari pemirsa Indonesia.



Ikatan Cinta memegang rekor rating dan audience share untuk drama series dengan mencapai rating 14.0 dan audience share 48.3 untuk segmen menengah atas yang diraih pada Selasa (3/2) lalu.

Bahkan Ikatan Cinta meraih rating 14.2 dan audience share 48.6 di semua demografi penonton. Ini artinya hampir setengah penonton televisi di Indonesia menyaksikan tayangan Ikatan Cinta pada saat sinetron ini ditayangkan. Pencapaian tersebut menjadikan Ikatan Cinta sebagai sinetron dengan rating tertinggi selama 15 tahun terakhir.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5483 seconds (0.1#10.140)