Tips Pilih Skin Care yang Tepat Agar Kulit Wajah Tetap Sehat

Minggu, 07 Februari 2021 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Suhu dan cuaca mempengaruhi kondisi kulit, jadi kita perlu menyesuaikannya dengan suhu. Misal saat musim hujan atau dingin, kulit lebih kering dan perlu hidrasi. Pilihlah skincare yang bisa membuat kulitmu lebih lembap. Sebaliknya, saat musim panas kulit lebih berkeringat dan berminyak, ini biasanya dapat memicu jerawat.

Baca Juga : Tampil Trendy dengan Tas Kecil, Gaya 3 Artis Ini Bisa Ditiru

5. Cek Izin Edarnya

Ini untuk bisa melihat apakah produk skin care aman. Kamu bisa mengeceknya apakah produk tersebut sudah dapat izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) atau belum.

6. Cek Bahan Bakunya

Ini hal yang tak kalah penting. Seperti yang sudah dikketahui, bahan berbahaya yang bisa merusak wajah secara jangka pendek maupun jangka panjang, antara lain merkuri, hidrokinon, resorsinol, bahan pewarna, dan steroid. "Apabila ada bahasa latin bisa di browsing, lalu dicari istilah lain atau awamnya dan cek kegunaannya apakah sesuai jenis kulit kita atau tidak. Selain itu cek juga label kadaluarsanya, apakah sudah melewati masa kadaluarsanya atau belum,” terang dokter Cynthia.

7. Cari testimoni tentang produknya

Kamu bisa mengeceknya di youtube atau mencari lewat hashtag tertentu di Instagram untuk melihat review produk skincare. Lalu, kamu analisa dari semua review produk tersebut, apakah lebih banyak yang cocok atau lebih banyak yang bermasalah.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)