Kandungan Pseudo-Ceramide Bantu Rawat Kulit di Masa Pandemi

Minggu, 17 Mei 2020 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Anak-anak juga bisa terkena masalah kulit kering. Dr. Tina Wardhani Wisesa, Sp.KK (K), FINSDV, FAADV mengingatkan, terutama di masa pandemi sekarang, orangtua harus tetap waspada.

"Sebab, tujuan perawatan kulit anak intinya hanya dua. Pertama, mempertahankan kulit anak sebagai pelindung. Kedua, mengurangi dan mencegah iritasi," kata dr. Tina.

Untuk itu, ada tiga langkah yang harus dilakukan dalam melakukan perawatan kulit anak, yakni membersihkan, melembabkan, dan melindungi. Proses pembersihan yaitu mandi menggunakan sabun dan suhu air yang tidak terlalu panas serta mencuci tangan memakai sabun dan air yang mengalir ketika anak sudah selesai dan bersentuhan dengan mainan.

Selanjutnya, pada proses melembabkan, berikan pelembab pada seluruh tubuh anak, termasuk tangan dan kaki setelah selesai mereka mandi. Pelembab yang bisa diberikan kepada anak jenis lotion. Juga setelah mencuci tangan, orangtua dapat memberikan pelembab pada tangan agar kulit tidak kering.

Sama seperti anak-anak, untuk mengatasi kulit kering, orang dewasa pun harus rajin menggunakan pelembab. Begitu pula bagi mereka yang menggunakan masker dalam jangka waktu lama dan sering. Gunakan pelembab sebelum menggunakan masker. Pilih pelembab yang cocok dengan kulit wajah. Contoh, untuk kulit wajah berminyak, bisa menggunakan pelembab jenis lotion. Sedangkan untuk kulit kering, gunakanlah pelembab yang jenisnya krim.

Ditambahkan VP Marketing Healthcare SOHO Global Health Sylvia A. Rizal, untuk mengembangkan terapi yang fokus pada kesehatan dan perawatan kulit (skincare), SOHO bekerja sama dengan NeoPharm Co. Ltd, Korea. ( )

NeoPharm memiliki kemampuan penguasaan teknologi skincare serta pemahaman akan kebutuhan konsumen yang sangat baik sehingga produknya menjadi market leader di Korea, terutama untuk sensitive skincare market.

"Noroid dengan kandungan Pseudo-Ceramide dan teknologi MLE yang dipatenkan menjawab permasalahan untuk kondisi kulit kering dan sensitif dengan formulasi yang dibuat sama seperti struktur alami pada kulit manusia," tutup Sylvia.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)