5 Makanan Ini Ternyata Bisa Menjaga Tubuh Tetap Ideal

Rabu, 10 Februari 2021 - 09:31 WIB
loading...
5 Makanan Ini Ternyata Bisa Menjaga Tubuh Tetap Ideal
Banyak wanita yang gagal diet. Ini karena tergiur dengan aneka makanan lezat. Bagaimana mengatasinya? Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Wanita menjadi paling dekat dengan kata ‘ diet ’. Mereka memang berusaha menjaga tubuhnya tetap ideal, tetapi nyatanya tidak mudah melakukan hal itu. Umumnya, mereka tergoda dengan makanan lezat, apalagi melihat cake favorit.

Tapi, jangan khawatir. Dikutip Health Line, ada beberapa cara mengatasi masalah kelebihan berat badan. Berikut ini makan yang dapat mendukung program diet Anda dengan aman.



Protein
Ketika sedang diet, asupan protein sangat penting bagi tubuh. Sebab nantinya, akan membakar kalori saat mencerna dan memetabolisme protein yang Anda makan, sehingga diet tinggi protein dapat meningkatkan metabolisme hingga 80-100 kalori per harinya.

Hindari Makanan Olahan
Makanan yang sudah diolah seperti junk food, biasanya akan menambah jumlah lemak dan gula ke dalam tubuh Anda.

Oleh karenanya hindari makanan tersebut, supaya program diet Anda akan lancar. Ganti dengan camilan sehat, seperti buah-buahan.

Sediakan Camilan
Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa Anda memerlukan camilan sehat. Bertujuan untuk melancarkan program diet, dan menghambat proses penumpukkan lemak.

Selain buah-buahan Anda bisa mengonsumsi yogurt, kacang-kacangan, wortel, dan telur rebus.



Banyak Minum
Kemudian perbanyak minum air putih. Minum 0,5 liter (17 oz) air dapat meningkatkan kalori yang telah dibakar sebesar 24-30 persen selama satu jam sesudahnya.

Minum air sebelum makan juga dapat menyebabkan berkurangnya asupan kalori, terutama untuk orang paruh baya dan lanjut usia.

Kopi Tanpa Gula
Kabar baik bagi penikmat kopi, sebab minuman ini dapat membantu program diet Anda. Namun perlu diingat, yang Anda minum adalah kopi tanpa gula.

Kopi berkafein dapat meningkatkan metabolisme Anda sebesar 3–11 persen, dan mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 sebesar 23–50 persen.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)