Nadine Chandrawinata Ajak Masyarakat Jaga Keindahan Alam Indonesia

Kamis, 11 Februari 2021 - 04:18 WIB
loading...
Nadine Chandrawinata Ajak Masyarakat Jaga Keindahan Alam Indonesia
Indonesia mempunyai keindahan alam yang luar biasa, namun keindahan tersebut akan terus ada apabila dijaga dengan baik. / Foto: Instagram @nadinelist
A A A
JAKARTA - Artis Nadine Chandrawinata mengajak masyarakat menjaga keindahan alam Indonesia. Menurut Nadine, Indonesia mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Namun, keindahan tersebut akan terus ada apabila dijaga dengan baik.

Baca juga: Dorong Pelestarian Alam Indonesia, Citra Luncurkan #LestarikanCantikIndonesia

"Keindahan akan Indonesia luar biasa. Tiap daerah memiliki keindahan masing-masing tapi yang membedakan daerah ini tetap abadi keindahannya itu gimana masyarakat di sana dan pendatang menjaganya," ujar Nadine saat jumpa pers Lestarikan Cantik Indonesia bersama Citra, Rabu (10/2).

Adapun salah satu cara mudah menjaga keindahan alam Indonesia adalah menjadi smart traveller dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sayang, kakak Mischa dan Marcel Chandrawinata itu menilai masih banyak orang yang lupa akan hal ini.

Padahal, di mana pun berada, artis 36 tahun itu menegaskan bahwa setiap orang penting untuk bertanggung jawab dengan sampah pribadi sehingga keindahan alam Indonesia tetap terjaga.

"Banyak yang suka lupa kita datang di atap yang sama, Indonesia. Itu semua rumah kita. Jadi kita berpikir kalau travelling harus tanggung jawab jaga rumah kita atau smart traveller. Siapa yang mau kalau rumah kita kotor?" ujar Nadine.

Alam yang terjaga tak hanya membuat setiap daerah indah dan sedap dipandang mata. Istri Dimas Anggara itu menambahkan, hal ini memberikan banyak manfaat untuk setiap orang.

Baca juga: Hasan Ungkap Penyakit Lama yang Sebabkan Meninggalnya Syekh Ali Jaber

"Sampah kita itu tanggang jawab kita. Kalau keindahan terjaga, bisa bermanfaat untuk kita, salah satunya udara yang sehat. Keindahan itu nggak akan ada sendirinya kalau nggak dijaga dan dirawat," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)