Buntut Kasus Bullying Hyunjin, Merek Kosmetik yang Diiklankan Stray Kids Hapus Semua Foto Member

loading...
Buntut Kasus Bullying Hyunjin, Merek Kosmetik yang Diiklankan Stray Kids Hapus Semua Foto Member
Stray Kids. Foto/Soompi
SEOUL - Kontroversi yang ditimbulkan member Stray Kids , Hyunjin, gara-gara terlibat kasus bullying di sekolah berimbas pada rekan-rekan satu grupnya. CLIO, merek kosmetik yang menjadikan Stray Kids sebagai model, memutuskan menghapus semua foto boyband Korea tersebut di media sosialnya.

Penghapusan foto ini sekaligus menjadi sikap ataupun pengumuman CLIO tentang Stray Kids menyusul tuduhan bullying kepada Hyunjin. Stray Kids sendiri sudah didaulat sebagai wajah baru CLIO sejak awal 2021.

Baca Juga: Demam Tinggi, Amanda Manopo Tumbang di Lokasi Syuting Ikatan Cinta

"Kami membuat pengumuman untuk pelanggan yang menyukai CLIO. Pertama, kami mohon maaf atas keterlambatan dalam memberikan tanggapan publik terhadap kontroversi baru-baru ini yang melibatkan salah satu anggota model CLIO, Stray Kids," tulis CLIO, seperti dilansir dari Soompi, Senin (1/3).

Menyusul kontroversi ini, CLIO segera menghentikan semua aktivitas promosi yang melibatkan Stray Kids. Setelah mendengar dari agensi Stray Kids bahwa mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelidiki dan mengungkapkan fakta yang sebenarnya, CLIO memutuskan menghentikan semua promosi yang terkait dengan Stray Kids.



"Namun, kami telah menyediakan konten yang terkait dengan model ini kepada distributor luar negeri sejak lama. Meskipun perusahaan kami terus meminta agar mereka berhenti menggunakannya setelah insiden ini, sejumlah distributor luar negeri tidak dapat menerapkannya karena keadaan lokal mereka," jelas CLIO.

"Distributor luar negeri secara terbuka merilis konten model bersama dengan promosi terjadwal mereka, dan kami belum menerima rencana untuk mengubah promosi terjadwal mereka yang akan datang. Kami dengan tulus meminta maaf kepada pelanggan yang merasa tidak nyaman karena tidak dapat merespon dengan cepat serta mengambil tindakan cepat dalam situasi ini," lanjut perwakilan CLIO.

Saat ini CLIO sedang mendiskusikan rencana baru untuk Stray Kids. Mereka sedang dalam proses untuk berbicara dengan semua pihak yang terlibat, dan melakukan yang terbaik sehingga dapat menanggapi situasi saat ini secara bijak. Setelah kesepakatan akhir, mereka berencana melanjutkan aktivitas promosi.

Baca Juga: Buntut Tindak Bullying Hyunjin Stray Kids, Agensi Umumkan Penghentian Seluruh Aktivitas Keartisannya

"Saat ini, dengan pengecualian sejumlah distributor luar negeri, semua konten yang melibatkan model Stray Kids yang diunggah sebelum edisi saat ini telah dihapus. Kami akan bekerja keras di masa depan untuk lebih memperhatikan perasaan pelanggan kami dan mendengarkan suara Anda secara lebih cermat. Terima kasih," tandas CLIO.



Sementara itu, JYP Entertainment telah mengumumkan bahwa Hyunjin bakal menghentikan semua aktivitas keartisannya sehubungan dengan tuduhan bullying.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top